Bupati Gumas: Kamtibmas sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan

id Pemkab gunung mas, polres gunung mas, bupati gunung mas jaya s monong, kapolres gunung mas asep b saputra, kuala kurun, kamtibmas, gunung mas, gumas

Bupati Gumas: Kamtibmas sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong bersama Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, Kapolres yang lama AKBP Irwansah, Kapolres yang baru AKBP Asep B Saputra, dan unsur forkopimda saat malam kenal pamit di Kuala Kurun, Jumat (13/1/2023). (ANTARA/HO-Polres Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mengajak Kapolres yang baru AKBP Asep B Saputra bersinergi dalam membangun kabupaten setempat.

“Selamat datang di Gunung Mas. Ayo kita bahu-membahu membangun daerah ini,” ucapnya saat malam kenal pamit Kapolres Gunung Mas dari AKBP Irwansah ke AKBP Asep B Saputra di Kuala Kurun, Jumat.

Dia mengatakan, kepolisian memiliki peran penting dalam pembangunan. Peran penting yang dimaksud adalah menjaga serta memastikan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar selalu kondusif.

Sebab, ujar orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas ini, suasana kamtibmas kondusif merupakan modal dasar bagi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

Selama ini Polres Gunung Mas telah menjalankan tugas dengan baik dalam menjaga suasana kamtibmas. Hal itu juga memudahkan pemkab dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

Baca juga: Kapolres imbau masyarakat tidak tergiur informasi temuan emas di Gumas

Di sisi lain, dia juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Kapolres Gunung Mas yang lama AKBP Irwansah yang saat ini menjalankan amanah sebagai Kapolres Murung Raya.

“Selama ini hubungan saya dengan AKBP Irwansah terjalin dengan baik. Semoga tali silaturahmi ini tidak terputus walau AKBP Irwansah pindah tugas ke Murung Raya,” kata Jaya.

Sementara itu, AKBP Irwansah menyampaikan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh masyarakat yang selama ini mendukung dirinya. 

"Selama kami bertugas di Gunung Mas, banyak sekali dinamika yang terjadi. Namun berkat kerja sama dan kekompakan, kabupaten yang kita cintai ini tetap dalam keadaan aman dan kondusif," kata dia.

AKBP Asep B Saputra juga menyampaikan ucapan terima kasih, atas sambutan yang luar biasa dari pemkab dan seluruh pihak di wilayah setempat.

“Saya mengharapkan kerja sama dari pemerintah daerah, forkopimda serta seluruh masyarakat, untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah ini agar selalu kondusif," demikian Asep.

Baca juga: Legislator Gumas minta perangkat daerah maksimalkan serapan anggaran 2023

Baca juga: Kapolres baru Gunung Mas komit terus tingkatkan solidaritas