Diskominfo Kapuas terima mahasiswa magang dari Uniska MAB Banjarmasin

id Diskominfo Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Diskominfo kapuas, kapuas, Kabupaten Kapuas, kalteng, Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas, Ilham Anwar

Diskominfo Kapuas terima mahasiswa magang dari Uniska MAB Banjarmasin

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Ilham Anwar (kiri) menerima mahasiswi magang dari Uniska MAB Banjarmasin, di depan kantor Disominfo setempat, Kamis (2/2/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima satu orang mahasiswi asal Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (Uniska MAB) Banjarmasin, untuk melakukan magang di Diskominfo setempat.

"Semoga dengan magang di kantor kami, dapat mengambil ilmu dengan baik dan berguna di kemudian hari," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas, Ilham Anwar, di Kuala Kapuas, Kamis (2/2).

Hal itu disampaikannya, saat menerima langsung Mahasiswi magang Jurusan Ilmu Komunikasi atas nama Alya Noviyanti tersebut, didampingi Sekretaris Diskominfo Kapuas Abdul Rivai dan Kasubag Umum dan Kepegawaian Kominfo setempat, Idham Halid.

Ilham Anwar yang juga menjabat selaku Asisten I Setda Kapuas ini, menjelaskan, bahwa mahasiswi yang melakukan magang pada Diskominfo Kapuas ini, selama 30 hari, terhitung sejak tanggal 1 Februari sampai dengan 1 Maret 2023.  

Untuk itu, lanjutnya, selama masa magang ini, ia mengharapkan agar mahasiswi magang tersebut betul-betul menyerap ilmu, pengalaman dan dapat diimplementasikan ketika kembali ke Universitas.

"Selama magang di Dinas Kominfo kabupaten setempat, semoga mendapat motivasi dan menambah pengalaman serta diharapkan dapat membaur dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kominfo Kapuas," harapnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas kukuhkan Satgas Linmas

Sementara itu, Alya Noviyanti mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan menyampaikan ucapan terimakasih, karena dapat diterima magang di Kantor Diskominfo Kapuas, dan berharap dapat memaksimalkan waktu dengan sebaik mungkin.

Dipilihnya Dinas Kominfo kabupaten setempat menjadi tempat magangnya, karena sesuai dengan jurusan yang diambilnya, yakni jurusan Ilmu Komunikasi. Selain itu, tidak jauh dari tempat tinggalnya di Kapuas.

"Semoga selama masa magang di Diskominfo Kapuas ini, saya bisa mendapatkan ilmu dan  menambah wawasan," demikian Alya Noviyanti.

Baca juga: DPRD sahkan Raperda rencana induk pembangunan kepariwisataan Kapuas

Baca juga: Indeks BerAKHLAK 2022, Pemkab Kapuas miliki budaya kerja sehat dan produktif

Baca juga: Bupati: Program food estate di Kapuas berjalan sukses dan berhasil