Pemkab Sukamara mantapkan persiapan Peda KTNA Kalteng

id Pemkab Sukamara mantapkan persiapan Peda KTNAKalteng, kalteng, sukamara, windu subagio

Pemkab Sukamara mantapkan persiapan Peda KTNA Kalteng

Dokumentasi - Rapat persiapan pelaksanaan PEDA KTNA ke XIII Kalimantan Tengah di Aula Kantor Bupati Sukamara. ANTARA/HO-Pemkab Sukamara

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, pihaknya terus memantapkan persiapan pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XIII Kalimantan Tengah 2023 yang akan dilaksanakan di Sukamara.

“Ini kita lakukan guna memantapkan penguatan potensi komoditi produk lokal untuk mewujudkan kemandirian pangan berkelanjutan. Dasar pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan surat Gubernur Kalteng tentang perubahan lokasi pelaksanaan,” ucapnya di Sukamara, Rabu.

Menurutnya, kegiatan Peda KTNA pada 9-14 Mei 2023 mendatang akan berpusat di Taman Permata Sukma dengan berbagai agenda utama, serta sejumlah kegiatan pendukung lainnya untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

“Pada kegiatan ini nantinya juga akan dilaksanakan pameran dan gelar seni serta kunjungan lapangan langsung ke tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan dan wisata,” ungkap Windu.

Baca juga: Rakerda Pariwisata dan Kebudayaan Kalteng diharapkan gerakkan ekonomi Sukamara

Selain itu, dalam persiapan kegiatan pihaknya akan terus melakukan berbagai pembenahan, sehingga benar-benar memberikan kesan terbaik bagi peserta yang hadir ke wilayah setempat. Bahkan, untuk penginapan, pemondokan dan akomodasi juga telah dipersiapkan demi kelancaran kegiatan.

“Kita terus lakukan persiapan-persiapan yang memang diperlukan dalam kelancaran Peda KTNA ini. Di mana, kita sebagai tuan rumah tentunya harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap peserta yang hadir nantinya,” tuturnya.

Kemudian, dalam mendukung kelancaran kegiatan pemerintah daerah juga mengucurkan dana dari APBD sekitar Rp5 miliar lebih dan kontribusi dari peserta pada kegiatan yang dilaksanakan nantinya.

“Hingga saat ini progres persiapan pelaksanaan Peda KTNA XIII Kalimantan Tengah terus dilakukan dengan rapat-rapat persiapan, penetapan panitia penyelenggara dan penyusunan anggaran. Kita akan terus mengoptimalkan semua potensi yang ada di wilayah ini untuk menjadi tuan rumah yang baik,” demikian Windu Subagio.

Baca juga: Sukamara siap selenggarakan Peda KTNA Kalteng

Baca juga: Wabup Sukamara: Sektor pariwisata mampu memacu perekonomian daerah

Baca juga: Pemprov Kalteng perluas pendistribusian beras subsidi hingga Sukamara