Ketum DAD silaturahmi dengan ormas dan paguyuban di Kalteng

id DAD Kalteng,Palangka Raya ,Kalteng,Paguyuban dan ormas

Ketum DAD silaturahmi dengan ormas dan paguyuban di Kalteng

Ketua Umum DAD Kalteng Agustiar Sabran berfoto bersama bersama perwakilan ormas dan paguyuban yang berada di Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya, Minggu (19/2/2023).

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran melakukan silaturahmi dengan organisasi masyarakat (ormas) dan paguyuban yang berada di provinsi setempat. 

"Selain silaturahmi, pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan serta bersama-sama merumuskan berbagai agenda untuk menjaga kondusif  di Bumi Pancasila, Tanah Berkah, Kalimantan Tengah," kata Agustiar Sabran dalam rilisnya diterima di Palangka Raya,, Minggu.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kalteng M Wahyudie F Dirun, Ketum Gerdayak Yansen Binti, Ketum Fordayak Bambang Irawan, Koordinator Forum Kebangsaan Adhie A Noor, Ketua KNPI Kalteng M Alfian Mawardi, puluhan pimpinan ormas dan paguyuban di Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut, Agustiar  mengajak seluruh ormas dan paguyuban di provinsi setempat untuk bersama-sama menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan serta kondusif daerah.

Kemudian itu, kakak kandung Gubernur Kalteng ini juga mengajak semua elemen menghormati kearifan lokal suatu daerah, sesuai dengan pepatah di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

"Mari kita bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan Kalteng Makin Berkah. Kita berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah, ini yang kita inginkan di Provinsi Kalteng," ucapnya.

Agustiar  yang juga Anggota DPR RI itu juga memastikan, bahwa dirinya selalu mendukung kreatifitas ormas dan paguyuban dalam melaksanakan kegiatan yang positif untuk kemajuan daerah dan utamanya demi terwujudnya Kalteng yang damai serta penuh keberkahan.

"Saya sangat mendukung adanya forum kebangsaan yang terdiri dari berbagai ormas dan paguyuban ini. Apalagi kegiatan yang dilaksanakan positif dan untuk kemajuan daerah," katanya.

Memasuki tahun politik, Agustiar  berpesan agar seluruh ormas dan paguyuban menjadi garda terdepan untuk menjaga kondusif.

"Kita ingin pemilu berjalan lancar, aman, damai, dan tertib. Tentu ini harus didukung oleh semua pihak, khususnya kita yang hadir pada saat ini," tegasnya.

Pada pertemuan tersebut juga dibahas soal penyambutan terhadap Presiden RI yang rencananya akan berkunjung ke Kalimantan Tengah.

DAD bersama ormas dan paguyuban akan terlibat dalam penyambutan orang nomor satu di Indonesia tersebut dan akan dilaksanakan deklarasi dukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.