Bupati berharap pencak silat raih medali emas Porprov untuk Gumas

id Bupati berharap pencak silat raih medali emas Porprov untuk Gumas, kalteng, gumas, Gunung mas, Jaya s Monong

Bupati berharap pencak silat raih medali emas Porprov untuk Gumas

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong (tengah) dan Ketua TP PKK, Mimie Mariatie, berfoto bersama Ketua IPSI Gunung Mas, Supriadi di sela kegiatan Pawai Tarhib Ramadhan 1444 H, di Taman Kota Kuala Kurun, Sabtu (18/3/2023). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas,, Jaya S Monong berharap atlet-atlet cabang olahraga pencak silat di daerah itu bisa meraih medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2023 di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada Juni nanti.

Oleh sebab itu, para atlet pencak silat Gunung Mas diminta untuk mempersiapkan diri, baik itu secara fisik maupun mental, ucapnya di Kuala Kurun, Minggu.

“Saya minta kepada mereka (atlet pencak silat) untuk tekun berlatih serta menjaga kesehatan, agar mereka siap saat hari H nanti,” sambung orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas itu.

Dia optimis atlet pencak silat Gunung Mas bisa bersaing dengan atlet dari daerah lain pada Porprov Kalteng 2023. Sebab, selama ini atlet pencak silat dari kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ sudah terbukti bisa bersaing dengan atlet pencak silat dari daerah lain di sejumlah kejuaraan.

Baca juga: Legislator berharap Pawai Tarhib Ramadhan jadi agenda rutin di Gumas

Seperti saat mengikuti Kejuaraan Danrem Cup Kalteng 2021, atlet pencak silat Gunung Mas berhasil meraih sejumlah medali emas dan perak. Oleh sebab itu, diharap pencak silat bisa membawa medali emas pada Porprov Kalteng 2023.

Terpisah, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Gunung Mas, Supriadi menyampaikan bahwa pihaknya menyiapkan 13 atlet, empat pelatih, serta dua official, untuk menghadapi Porprov Kalteng 2023.

13 atlet tersebut yakni Ahmad Noval Julianoor, M Ilham, Hendrikus P Ludok Payong, Maulana Alfansuri, Rohmad Koirul Anam, Okta Gunawan, Ahmad Abdulah, Tasya, Tirsa Dwi Cahyani, Dea Ananda, Natalia, Sapta Dwi Putra dan Noorhaasanah.

Dia mengatakan, untuk empat pelatih yakni Seri Im Im, M Yakin, Hermon Iswandi, dan M Anggara Setiawan. Sedangkan dua official adalah dirinya sendiri serta Abdul Rijal.

“Sebanyak 13 atlet itu terdiri dari delapan atlet putra dan lima atlet putri. 11 atlet akan mengikuti kategori tanding dan dua atlet mengikuti kategori seni. Untuk targetnya tiga medali emas, jadi mohon dukungan dan doa dari masyarakat Gunung Mas,” demikian Supriadi.

Baca juga: Pawai Tarhib Ramadhan diharap pupuk persatuan masyarakat Gunung Mas

Baca juga: Bupati Gumas kembali tutup sementara ruas jalan Kurun-Palangka bagi truk PBS

Baca juga: Pemkab Bengkayang pelajari penerapan CSR di Gunung Mas