Swiss Open-Gregoria bertekad tampil maksimal untuk penuhi target final

id tunggal putri,Gregoria Mariska Tunjung ,swiss open

Swiss Open-Gregoria bertekad tampil maksimal untuk penuhi target final

Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga pada Swiss Open 2023 di Basel, Jumat (23/3). (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung bertekad tampil maksimal guna memenuhi target lolos ke babak final Swiss Open 2023.


Hal tersebut dia ungkapkan jelang laga semifinal menghadapi Pornpawee Chochuwong asal Thailand yang akan berlangsung Sabtu siang waktu Basel.

"Saya ingin tampil maksimal dulu pada pertandingan nanti. Saya tentu tidak mau kalah. Saya juga ingin punya target untuk masuk ke final," kata Gregoria dalam informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu.




Dia menceritakan bahwa banyak yang harus dipersiapkan agar bisa menjalani semifinal dengan maksimal, apalagi lawan yang akan dihadapi termasuk pebulu tangkis yang alot untuk dikalahkan.

Berdasarkan catatan pertemuan antara Gregoria dan Chochuwong, kedua atlet membukukan skor imbang 2-2 dengan pertandingan terakhir dimenangkan wakil Indonesia di Hylo Open 2022 pada November.

"Untuk menghadapi laga semifinal, banyak yang harus dipersiapkan. Tidak cuma di dalam lapangan, juga di luarnya. Ini karena pastinya lawan besok juga lawan yang sering ketemu," kata Gregoria menambahkan.

Gregoria lolos ke babak semi final usai mengalahkan Kirsty Gilmour asal Skotlandia dengan dua gim langsung 21-10, 21-19, Jumat.

Meski menang cukup mudah dengan durasi 38 menit, namun pebulu tangkis peringkat ke-13 itu mengaku belum puas dengan permainannya karena harus fokus untuk pertandingan yang lebih penting pada semifinal.