Bupati Barito Utara salurkan beras untuk terdampak banjir Montallat

id bantuan banjir montallat,sungai barito,bantuan beras,barito utara,kalteng,banjir

Bupati Barito Utara salurkan beras untuk terdampak banjir Montallat

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyerahkan secara simbolis bantuan beras bagi warga terdampak di Kecamatan Montallat, Selasa (4/4/2023).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menyalurkan bantuan beras untuk warga terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Barito di wilayah Kecamatan Montallat.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan sosial untuk warga yang mengalami musibah banjir di Kecamatan Montallat," kata Nadalsyah , Selasa.

Menurut dia, bantuan secara simbolis ini sebagai wujud nyata perhatian pimpinan daerah kepada masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Montallat.

Saat ini, kata dia, pemerintah masih mempersiapkan bantuan beras di gudang Bulog agar segera bisa didistribusikan dengan cepat karena di Kecamatan Montallat mendapat bantuan 23 ton beras yang nantinya akan diserahkan kepada camat Montallat untuk dibagikan kepada masyarakat. 

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan berkah bagi warga yang terdampak pasca banjir akibat tidak bisa bekerja pada saat banjir, apalagi yang terdampak hampir 60 ribu jiwa tersebar pada tujuh kecamatan yang terkena dampak banjir," ujar Nadalsyah

Camat Montallat  Muhammad Nurgabrianudin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barito Utara serta pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan secara simbolis kepada warga ang terkena dampak banjir dan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta menjadi berkah.

Dalam kegiatan ini dihadiri unsur FKPD, Sekretaris Daerah Muhlis, kepala perangkat daerah, Camat Montallat, kepala desa dan undangan terkait lainnya.