Pemkab Bartim terus berbenah wujudkan reformasi birokrasi

id Pemkab bartim, reformasi birokrasi, kemenko polhukam, tamiang layang, bartim, barito timur

Pemkab Bartim terus berbenah wujudkan reformasi birokrasi

Plt Asisten I Setda Barito Timur Aripanan P. Lelu (kanan) bersama Kepala Bagian Pegawai Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Pemprov Kalteng Yosias (kiri) memimpin rapat teknis reformasi birokrasi di Tamiang Layang, Kamis (6/4/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur , Kalimantan Tengah terus berbenah menuju reformasi birokrasi mencapai good governance dan melakukan pembaharuan serta perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan.

“Terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan organisasi, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur,” kata Pelaksana Tugas Asisten I Setda Barito Timur Aripanan P. Lelu di Tamiang Layang, Kamis.

Hal itu dia sampaikan usai rapat teknis reformasi birokrasi bersama dengan Tim Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Barito Timur baru pertama kali melaksanakan evaluasi dan masih banyak yang harus dibenahi, terutama dalam penyusunan roadmap.

“Roadmap itu dijadikan pedoman penting dalam pelaksanaan reformasi birokrasi agar berjalan dengan baik,” terang Aripanan.

Baca juga: DPS Barsel Pemilu 2024 ditetapkan sebanyak 99.769 pemilih

Kepala Bagian Pegawai Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Pemprov Kalteng Yosias menyatakan, rapat pertama ini fokus pada konfigurasi agar pelaksanaan reformasi birokrasi di Barito Timur berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya dan mengalami peningkatan.

Yosias juga menyampaikan, Kemenko Polhukam akan mengundang seluruh kepala daerah di lingkup Pemprov Kalteng, baik gubernur, bupati maupun wali kota untuk hadir dalam forum koordinasi dan konsultasi yang akan dilaksanakan di Palangka Raya pada 10 -11 Mei 2023.

“Para kepala daerah diminta untuk hadir secara langsung,” jelas Yosias.

Kata dia, para kepala daerah diminta menandatangani komitmen bersama dalam melaksanakan implementasi reformasi birokrasi yang lebih baik di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu dalam rapat teknis ini, turut dihadiri Inspektorat Barito Timur, BKPSDM, Dispenda, Disdukcapil, DPMPTSP, RSUD Tamiang Layang, Tim Reformasi Birokrasi Inspektorat Barito Timur dan Tim Reformasi Birokrasi Bagian Organisasi Setda Barito Timur.


Baca juga: PUPR Perkim Bartim optimistis jalan lingkar timur dan jalan pengembangan food estate tuntas

 

Baca juga: KPU Bartim tetapkan DPS 81.695 orang pada Pemilu 2024


Baca juga: Berbagai perlombaan ramaikan Festival Budaya Nansarunai Jajaka Barito Timur