Legislator Palangka Raya pantau realisasi pembangunan di Petuk Katimpun

id Legislator Palangka Raya pantau realisasi pembangunan di Petuk Katimpun, kalteng, Palangka raya, Dprd palangka

Legislator Palangka Raya pantau realisasi pembangunan di Petuk Katimpun

Kegiatan reses anggota DPRD Kota Palangka Raya di Kelurahan Petuk Katimpun. ANTARA/Dokumen.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan serap aspirasi masyarakat sekaligus memantau realisasi pembangunan melalui reses ke Kelurahan Petuk Katimpun. 

"Kita bersama anggota lainnya dengan total delapan orang anggota dewan melaksanakan reses di Kelurahan Petuk Katimpun untuk mengetahui sejauh mana program pembangunan di wilayah tersebut," ujar Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nassery di Palangka Raya, Rabu. 

Dikatakan Khemal Nassary bahwa di wilayah Petuk Katimpun sudah ada beberapa program pembangunan yang sudah dan sedang dilaksanakan. Maka dengan itu reses ini tersebut bisa mengetahui apakah program pemerintah tersebut sudah berjalan dengan baik. 

"Dengan reses ini untuk mengetahui sejauh mana program pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh perangkat daerah, termasuk menyerap aspirasi mengenai program pembangunan yang diajukan oleh masyarakat," ucapnya. Selasa. 

Diterangkan Khemal, ada beberapa program pembangunan di Kelurahan Petuk Ketimpun diantaranya pembangunan jembatan titian di RT 001 yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan oleh TNI dan dilanjutkan lagi di tahun ini.

Baca juga: Legislator Palangka Raya kecewa reses tidak dihadiri jajaran SOPD

"Tahun ini juga ada program bedah rumah untuk 38 kepala keluarga, dan juga pembuatan jembatan box culvert. Semua program itu bisa terlaksana berkat aspirasi dewan,” sebut Khemal.

Khemal berharap, legislator dengan eksekutif harus bisa benar-benar melangkah bersama dalam menjalankan program-program yang ada, sehingga bisa mewujudkan pembangunan daerah yang mampu mensejahterakan masyarakat. 

"Harus berjalan bersama tentunya, untuk mewujudkan pembangunan yang tepat dengan tujuan menyejahterakan masyarakat," ucapnya. 

Sementara itu Lurah Petuk Katimpun, Berta Asi menyambut baik atas realisasi program pembangunan yang diajukan masyarakat yang sudah dikawal oleh anggota dewan.

"Kami berharap pihak dewan terus memperjuangkan pembangunan infrastruktur karena di wilayah Petuk Katimpun banyak permasalahan infrastruktur, misal banyak jalan lingkungan yang belum diaspal," ucapnya.

Baca juga: Sukseskan Pemilu 2024 Polda gelar MoU dengan KPU-Bawaslu Kalteng

Baca juga: Terdakwa pembunuh pasangan suami istri di Palangka Raya divonis seumur hidup

Baca juga: Pemkot Palangka Raya periksa kesehatan warga terdampak banjir