Satpol PP mendapati remaja minum miras di area taman Kapuas

id Pemkab kapuas, satpol pp kapuas, remaja minum miras di taman kapuas, remaja kapuas pesta miras, bulan ramadhan, kuala kapuas, kapuas

Satpol PP mendapati remaja minum miras di area taman Kapuas

Petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, mendapati sekelompok remaja sedang mengonsumsi miras di taman Kapuas, Rabu (12/4/2023). (ANTARA/HO-Satpol PP dan Damkar Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mendapati sekelompok remaja sedang mengonsumsi minuman keras di area Taman Daun Kuala Kapuas.

"Sekumpulan anak remaja yang sedang berpesta minuman keras di Taman Daun Jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas ini, saat petugas kami sedang melakukan patroli rutin," kata Kepala Bidang Trantib Satpol PP dan Damkar, Elnada di Kuala Kapuas, Rabu.

Setelah didapati petugas, lanjutnya, sekumpulan remaja ini kemudian diberikan pembinaan agar tidak mengonsumsi minuman keras dan narkoba.

"Kami juga mengimbau agar mereka tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain, apalagi perbuatan mereka ini minum-minuman keras pada tempat/fasilitas umum saat bulan Ramadhan," jelasnya.

Baca juga: Berikut susunan kepengurusan Baznas Kapuas 2023-2028

Kemudian pihaknya juga meminta agar para pemuda yang didapati sedang minum miras tersebut dapat menghormati orang yang berpuasa. Para remaja ini pada akhirnya dibubarkan.

Elnada juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban pada bulan Ramadhan, termasuk generasi muda yang diminta menghindari miras maupun narkoba.

Generasi muda di Kapuas diajak untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang mempunyai nilai positif serta bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Untuk itu, sekali lagi kita imbau pada bulan puasa ini dapat menghormati orang yang berpuasa, mari kita jaga ketertiban dan keamanan di Kapuas yang kita cintai ini," demikian Elnada.

Baca juga: Pansus DPRD Kapuas minta eksekutif berikan gambaran realisasi APBD 2022


Baca juga: Legislator Kapuas dukung pasar murah bantu pengendalian inflasi