Ancelotti catat rekor jadi pelatih pertandingan terbanyak

id pelatih real madrid,Carlo Ancelotti,terbanyak pertandingan,liga champions

Ancelotti catat rekor jadi pelatih pertandingan terbanyak

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti merayakan keberhasilan timnya mencapai final setelah mengalahkan Manchester City dalam semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (4 /5/2022). ANTARA/REUTERS/Juan Medina/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mencatatkan rekor menjadi pelatih dengan pertandingan terbanyak di Liga Champions dengan 190 pertandingan setelah menjalani laga pertama semifinal melawan Manchester City yang berakhir imbang 1-1 di stadion Santiago Bernabeu, Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB).


Catatan itu menyamai rekor dari pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson, namun Ancelotti berpeluang untuk menyalip catatan Ferguson karena bakal menjalani leg kedua semifinal Liga Champions di stadion Etihad pekan depan.

Seperti dilansir laman resmi klub, Rabu, pelatih berkebangsaan Italia itu telah mencatat 190 pertandingan di Liga Champions dengan melatih delapan tim berbeda; Parma (6 pertandingan), Juventus (10 pertandingan), Milan (73 pertandingan), Chelsea (18 pertandingan), PSG (10 pertandingan), Bayern Muenchen (12 pertandingan), Napoli (12 pertandingan) dan Real Madrid (49 pertandingan).



Selain itu Ancelotti juga merupakan pelatih terbanyak yang meraih kemenangan di format baru Liga Champions sejak musim 1992-1993 dengan catatan 107 kemenangan menyalip rekor 102 kemenangan yang diperoleh Sir Alex Ferguson.

Ancelotti juga masih menjadi satu-satunya pelatih dengan torehan trofi terbanyak di kompetisi terbaik di seluruh benua Eropa itu dengan meraih empat gelar Liga Champions bersama dengan Real Madrid (2 kali) dan AC Milan (2 kali).

Peluang Ancelotti untuk meraih gelar kelima dan membawa Los Blancos mempertahankan gelar juara masih terbuka lebar, setidaknya Real Madrid harus memenangkan laga tandang di leg kedua semifinal melawan Manchester City.