Disperkimtan laksanakan aksi peduli lingkungan peringati Hari Jadi ke-66 Kalteng

id Disperkimtan kalteng, bakti sosial, peduli lingkungan, bersih pasar, pasar kahayan, palangkaraya, erlin hardi, hari jadi

Disperkimtan laksanakan aksi peduli lingkungan peringati Hari Jadi ke-66 Kalteng

Disperkimtan Kalteng laksanakan bakti sosial peduli lingkungan di kawasan Pasar Kahayan, Palangka Raya, Jumat, (12/5/2023). (ANTARA/HO-Disperkimtan Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kalimantan Tengah melaksanakan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-66 provinsi.

Kepala Disperkimtan Kalteng, Erlin Hardi di Palangka Raya, Jumat mengatakan bakti sosial yang pihaknya lakukan dengan melakukan aksi peduli lingkungan khususnya di kawasan Pasar Kahayan.

"Bakti sosial ini diiringi dengan aksi bersih-bersih, di sekitar area pasar. Tujuan kami adalah sebagai wujud implementasi peduli terhadap kebersihan lingkungan," jelasnya.

Erlin berharap melalui bakti sosial peduli lingkungan tersebut, dapat memberikan edukasi betapa pentingnya mewujudkan lingkungan sekitar yang benar-benar bersih, nyaman serta aman.

"Bakti sosial yang kami lakukan ini sekaligus kampanye kepada masyarakat tentang pentingnya hidup bersih, bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar," tuturnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng harapkan dukungan pusat optimalkan penanggulangan karhutla

Lebih lanjut Erlin mengatakan, kegiatan yang mendapat respon positif dari para pegawai Disperkimtan tersebut juga mengajarkan tentang pentingnya memupuk semangat kebersamaan.

“Kebersihan merupakan bagian dari iman. Kami harapkan warga di sini dapat menerapkan kebersihan lingkungan, tak hanya hari ini namun juga berlanjut di hari-hari berikutnya," ucapnya.

Memperingati Hari Jadi ke-66 Kalteng ini, jajaran pemprov melaksanakan berbagai kegiatan positif, mulai dari anjangsana, saling berbagi, ziarah makam pahlawan, serta lainnya.

Kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama antar lintas perangkat daerah maupun oleh tiap perangkat daerah. Masyarakat juga diajak untuk bersama-sama menyemarakkan Hari Jadi ke-66 Kalteng.

Sementara itu di sisi lain, juga dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-66, jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kalteng yang diwakili Bidang Arsip mengikuti kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan.

Kepala Disperpusip Kalteng Nunu Andriani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan sekaligus mengenang para pahlawan yang telah gugur demi membela bangsa dan negara.

"Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kecintaan kita terhadap bangsa dan negara karena mereka sudah berjuang tanpa pamrih," tuturnya.

Baca juga: Pemprov gelar pasar penyeimbang di Barsel, sediakan ragam komoditas pangan