Safari Dakwah Kalteng Bersholawat dilaksanakan di sejumlah lokasi

id Pemprov kalteng, hari jadi ke 66 kalteng, Safari Dakwah Kalteng Bersholawat, sekda kalteng, nuryakin, gubernur kalteng sugianto sabran, kalteng, kalim

Safari Dakwah Kalteng Bersholawat dilaksanakan di sejumlah lokasi

Sekda Kalteng Nuryakin (kanan) saat bersilaturahmi ke kediaman Habib Zainal Abidin di Pekalongan, (8/5/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Safari Dakwah Kalteng Bersholawat menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-66 dengan lokasi kegiatan sekurangnya digelar di enam titik.

"Safari Dakwah Kalteng Bersholawat sekurangnya di enam titik kabupaten dan kota pada Agustus hingga Oktober 2023 mendatang," kata Sekda Kalteng Nuryakin di Palangka Raya, Sabtu.

Kegiatan keagamaan ini dilaksanakan bersama Habib Syech Assegaf Bin Abdul Qodir dari Solo yang akan digelar 1 Juni 2023 mendatang di Palangka Raya. Disamping Habib Syech, Gubernur Sugianto Sabran juga mengundang secara khusus Habib Zainal Abidin dari Pekalongan Jawa Tengah. 

"Untuk memastikan jadwal tersebut, saya didampingi Biro Kesejahteraan Rakyat Setda sudah bersilaturahmi ke kediaman Habib Zainal Abidin yang berada di Pekalongan," jelasnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng harapkan dukungan pusat optimalkan penanggulangan karhutla

Lebih lanjut dia memaparkan, pelaksanaan kegiatan ini juga menyesuaikan permintaan Pemerintah Kabupaten Lamandau yang telah mengundang Habib Zainal Abidin lebih awal. Lamandau sudah menyiapkannya 22 Agustus 2023 mendatang.

"Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur serta lainnya, tinggal menyesuaikan tanggalnya, bisa sebelum atau sesudahnya," ucap Nuryakin.

Nuryakin menyampaikan kehadiran Habib Ali Zainal Abidin masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-66 Kalteng yang dirangkai dengan syukuran HUT ke-78 Kemerdekan RI pada 2023.

Selain Safari Dakwah Kalteng Bersholawat, dalam rangka peringatan hari jadi provinsi juga dilaksanakan di antaranya Festival Budaya Isen Mulang, Kalteng Expo, anjangsana, serta berbagai kegiatan lainnya.

"Peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah memiliki banyak rangkaian kegiatan yang kami harapkan melibatkan masyarakat untuk turut serta merayakan kegembiraan," ucapnya.

Baca juga: Pemprov gelar pasar penyeimbang di Barsel, sediakan ragam komoditas pangan