Pemkab Kobar ajukan tambahan anggaran untuk bonus atlet porprov

id Pemkab kobar, porprov kalteng 2023, atlet porprov, pekan olahraga provinsi, olahraga, kalteng, kalimantan tengah, bonus atlet kobar

Pemkab Kobar ajukan tambahan anggaran untuk bonus atlet porprov

Atlet Drum Band Kobar sedang melakukan latihan di kawasan Sport Center Pangkalan Bun, Jumat (19/5/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sementara ini yang kita ajukan Rp2,1 miliar untuk bonus dan Rp1,4 miliar untuk tambahan keberangkatan dan kebutuhan atlet selama Porprov
Pangkalan Bun (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, meminta para atlet dari berbagai cabang olahraga yang akan mengikuti ajang Porprov 2023 di Kabupaten Kotawaringin Timur tetap semangat dan fokus berlatih.

"Untuk saat ini saya minta seluruh atlet yang masuk seleksi Porprov terus bersemangat dan fokus latihan, karena fokus para atlet yang bakal memperkuat kontingen Kobar pada Porprov di Sampit," kata Kepala Dinas Dispora Aqil Noor di Pangkalan Bun, Jumat.

Aqil meminta kepada seluruh atlet, untuk tidak menghiraukan kabar yang ramai beredar soal pelaksanaan Porprov yang terancam gagal.

"Jangan hiraukan soal pelaksanaan kegiatan, karena itu tanggung jawab Pemprov Kalteng dan KONI. Nantinya KONI Kobar yang akan terus berkoordinasi dengan KONI provinsi. Maka saya minta para atlet tetap fokus latihan agar memiliki kemampuan yang bagus," tegasnya.

Baca juga: Kendaraan berat dilarang melintasi Jalan Ahmad Saleh selama dua bulan

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, saat ini sedang menyiapkan bonus besar untuk para atlet berprestasi. Pemerintah kabupaten sedang mengajukan anggaran kembali ke DPRD.

"Ini sedang kita rincikan pengajuan anggarannya, terutama untuk kebutuhan para atlet dan juga bonus besarnya pada atlet berprestasi. Sementara ini yang kita ajukan Rp2,1 miliar untuk bonus dan Rp1,4 miliar untuk tambahan keberangkatan dan kebutuhan atlet selama Porprov," jelasnya.

Kadispora ini menjelaskan, pengajuan dari anggaran tersebut, di luar yang sudah disetujui yakni Rp2 miliar, dengan bonus yang disiapkan ini dapat memicu semangat latihan para atlet hingga Porprov dimulai.

Seperti yang diajukan, untuk atlet perorangan raihan emas bonusnya Rp15 juta, perak Rp10 juta dan perunggu Rp7 juta. Selanjutnya atlet ganda dan beregu bonusnya yakni emas Rp25 juta, perak Rp20 juta dan perunggu Rp15 juta. 

"Sedangkan untuk tim yang pemainnya banyak ini jika mendapatkan emas Rp100 juta, sedangkan perak dan perunggu masih dihitung kembali untuk porsi bonus yang pas," demikian Aqil.

Baca juga: Tekan penyebaran narkoba, BNN optimalkan sosialisasi ke remaja di Kobar