BMKG prediksi hujan lebat disertai kilat termasuk Kalteng

id bmkg, potensi hujan lebat,kilat ,kalteng,angin kencang

BMKG prediksi hujan lebat disertai kilat  termasuk  Kalteng

Ilustrasi - Umat Islam berjalan menerjang hujan deras untuk melaksanakan shalat Jumat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/3/2023). ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp/pri

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca secara umum di sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, Rabu.


Mengacu data dari situs BMKG yang dikutip pada Rabu dini hari, beberapa wilayah yang berpotensi hujan lebat dan dapat disertai kilat atau petir serta angin kencang mencakup Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Wilayah lain yang diprakirakan hujan lebat dengan dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, yakni Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, dan Papua.

Sementara itu wilayah berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, yakni  Kepulauan Bangka Belitung, DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Papua Barat.