Sejumlah pejabat lingkup Pemkab Sukamara bergeser

id Pemkab sukamara, bupati sukamara, windu subagio, pelantikan pejabat, mutasi pejabat, sukamara

Sejumlah pejabat lingkup Pemkab Sukamara bergeser

Bupati Sukamara, Windu Subagio melantik sejumlah pejabat tinggi pratama di Sukamara, Jumat (26/5/2023). (ANTARA/Donefrid Lalang)

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah janji pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

“Perlu diketahui, pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) ini telah mendapat rekomendasi/persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara. Rekomendasi ini merupakan hasil uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Sukamara,” katanya di Sukamara, Jumat.

Dia mengatakan, pelantikan pejabat ini juga menjadi bagian dari upaya penyegaran melalui mutasi jabatan, guna memperlancar tugas pemerintahan serta pelayanan publik. Selain itu, seiring dengan adanya perubahan nomenklatur di tubuh birokrasi Pemkab Sukamara, menjadikan sejumlah pejabat eselon III dan IV kembali dilantik dan dikukuhkan sesuai susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) terbaru.

Pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari learning organization dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai.

"Saya mengajak semua pihak agar selalu meningkatkan etos kerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat untuk melakukan yang terbaik,” tuturnya.

Baca juga: Pemkab Sukamara benahi jalan di wilayah perkotaan

Kemudian, Windu meminta agar dapat digunakannya setiap kesempatan untuk terus mengembangkan kemampuan diri dan bersaing ke arah yang positif dalam mewujudkan visi bersama yakni ‘terwujudnya masyarakat Sukamara sejahtera, maju dan bermartabat didukung pemerintahan yang professional.’

“Perlu diingat, jabatan akan berakhir dan dipertanggungjawabkan, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak. Konsep inilah yang akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan diri dalam semua sisi,” tutur Windu.

Dia mengingatkan agar para pejabat harus tetap rendah hati dalam menjalankan amanah, melihat ke atas sebagai motivasi dan bukan untuk jadi rendah diri, serta melihat ke bawah agar lebih bersyukur bukan untuk menjadi tinggi hati.

Adapun sejumlah pejabat tinggi pratama yang dilantik yakni Suhadi sebelumnya Kepala Badan Kesbangpol bergeser sebagai Sekwan DPRD, Syarif Hidayat sebelumnya Staf Ahli Bupati menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Sutrisno sebelumnya menjabat Sekwan DPRD menjadi Kaban Kesbangpol dan Arif Rahman Hakim Kadishub menjadi Staf Ahli Bupati.


Baca juga: Wabup Sukamara ajak masyarakat saling menghargai dalam keberagaman

 

Baca juga: Lapas Sukamara sukses kembangkan jagung hibrida

 

Baca juga: Wabup optimis kontingen Sukamara mampu raih prestasi di FBIM Kalteng