Bupati Kotim serahkan bantuan ambulans untuk GKE Sampit

id Bupati Kotim serahkan bantuan ambulans untuk GKE Sampit, kalteng, Sampit, kotim, kotawaringin Timur, bupati kotim, Halikinnor

Bupati Kotim serahkan bantuan ambulans untuk GKE Sampit

Bupati Halikinnor saat menyerahkan bantuan ambulans untuk Resort dan Jemaat GKE Sampit, Selasa (13/6/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor menyerahkan bantuan untuk Resort dan jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Sampit. 

"Kami berharap ambulans ini dapat membantu kegiatan jemaat GKE Sampit. Ini bentuk upaya pemerintah daerah membantu kegiatan semua agama," kata Halikinnor di Sampit, Selasa. 

Ambulans diserahkan kepada Ketua Majelis Resort GKE Sampit, sekaligus Ketua Majelis GKE Sampit, Pendeta Modeo Rapano. Turut hadir Ketua DPRD Rinie, Wakil Bupati Irawati, Sekretaris Daerah Fajrurrahman dan pejabat lainnya. 

Halikinnor menjelaskan, bantuan ambulans diberikan untuk membantu karena kebutuhan di GKE Sampit. Apalagi, ambulans yang ada di lokasi itu sudah tidak bisa dioperasikan. 

"Ambulans harapkan bisa mengurangi beban atau membantu, khususnya jemaat, bahkan tidak menutup kemungkinan masyarakat di lingkungan sekitar gereja ini pun bisa menggunakan bersama," kata Halikinnor. 

Baca juga: Dispora Kotim bekali guru olahraga kemampuan membuat karya tulis

Ketua Majelis Resort GKE Sampit, sekaligus Ketua Majelis GKE Sampit, Pendeta Modeo Rapano menyampaikan terima dan sangat bersyukur atas bantuan ambulans oleh pemerintah daerah. 

Ambulans ini sangat membantu kegiatan-kegiatan pelayanan, khususnya menangani orang-orang sakit, pemakaman duka dan lain sebagainya. Ambulans ini memang sangat dibutuhkan untuk GKE Sampit. 

"Intensitas dari pelayanan-pelayanan di sini padat. Kami sangat berterima kasih dan ini pasti sangat bermanfaat dan sangat sering penggunaannya. Ambulans ini tidak akan menganggur. Perawatannya oleh jemaat Yayasan Tali Kasih yang mengurus urusan pemakaian ambulans ini," ujar Modeo Rapano. 

Dia menambahkan, penggunaan ambulans ini bukan hanya terbatas kepada orang-orang warga jemaat atau warga Kristen, tetapi siapapun yang membutuhkan, termasuk jika ada masyarakat di sekitar ini yang membutuhkan. 

Baca juga: Kolaborasi edukasi penyelamatan lingkungan bagi pelajar Kotim diapresiasi

Baca juga: Disnakertrans Kotim jajaki pelatihan kerja untuk tenaga kontrak daerah

Baca juga: Semua sepakat dukung pemilu damai di Kotim