Bupati Pulang Pisau ajak masyarakat sukseskan Pemilu 2024

id Pemkab pulang pisau, bupati pulang pisau, pudjirustaty narang, kirab pemilu, pemilu 2024, pulpis, pulang pisau

Bupati Pulang Pisau ajak masyarakat sukseskan Pemilu 2024

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang bersama unsur Forkopimda dan sejumlah pengurus partai politik menghadiri serah terima Kirab Pemilu di halaman kantor KPU setempat pada Senin (19/6/2023). (ANTARA/Adi Waskito)

Pulang Pisau (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang mengajak seluruh lapisan masyarakat di kabupaten setempat berpartisipasi menyambut Pemilu 2024 dengan tetap menjaga keharmonisan, kerukunan, dan kedamaian.

“Saya berharap partisipasi pemilih dan semua elemen dapat terlibat, ikut serta menyukseskan Pemilu 2024,” kata Pudjirustaty di Pulang Pisau, Senin.

Pudjirustaty mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dan KPU Provinsi Kalimantan Tengah yang menetapkan kabupaten setempat sebagai salah satu daerah terpilih dari 305 kabupaten/kota yang dilintasi Kirab Pemilu.

Dikatakannya Kirab Pemilu menjadi salah satu wadah memberi sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih yang diharap menjadi sarana informasi bagi seluruh partai politik, organisasi masyarakat dan masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024.

Baca juga: Bupati Pulpis tinjau progres program pembangunan infrastruktur jalan

Kirab Pemilu merupakan sarana integritas bangsa, kedaulatan yang berazaskan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sehingga dibutuhkan peran dari semua pihak dalam mendukung Pemilu 2024 serta menciptakan kondisi yang aman dan damai.

“Manfaatkan Kirab Pemilu ini untuk mendapat informasi yang lebih valid lagi terkait pelaksanaan Pemilu 2024,” ucapnya.

Ketua KPU Pulang Pisau Yuliana menyampaikan, Kirab Pemilu ini merupakan sarana sosialisasi untuk menginformasi, mengedukasi, sekaligus mengkampanyekan pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam kegiatan ini mencakup pengenalan peserta pemilu, memberikan pendidikan untuk pemilih, dan ajakan supaya setiap orang yang memiliki hak pilih dapat berkontribusi dengan sadar dan gembira memberi suara pada Pemilu 2024.

Dijelaskan Yuliana, Kirab Pemilu di Kalimantan Tengah dimulai dari titik awal di Lamandau, berlanjut di Kotawaringin Barat, Sukamara, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Kota Palangka Raya dan Pulang Pisau.

"Selama beberapa hari di Kabupaten Pulang Pisau dengan beberapa rangkaian kegiatan sebelum kembali berlanjut dan diserahkan ke Kabupaten Kapuas," katanya.

Baca juga: Siap bertanding di Gubernur Cup, Sekda beri semangat ke tim bola voli Pulpis

Baca juga: BRGM kembangkan demfarm budi daya padi lahan gambut di Kalteng

Baca juga: Bupati Pulang Pisau ingatkan Karang Taruna miliki peran wujudkan pemuda berkualitas