Pemkot Palangka Raya jual elpiji sesuai HET untuk hadapi Idul Adha

id Elpiji Subsidi,Palangka Raya,Kalteng,Kepala DPKUKMP Palangka Raya Samsul Rizal,Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin,Opsar Elpiji Murah ,Kelurahan Sa

Pemkot Palangka Raya jual elpiji sesuai HET untuk hadapi Idul Adha

Petugas dari salah satu agen elpiji di Kota Palangka Raya bekerja sama dengan pemkot setempat mendrop elpiji subsidi pada kegiatan operasi pasar elpiji murah yang dipusatkan di Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, kota setempat, Rabu (21/6/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) kota setempat menggelar operasi elpiji murah sesuai harga eceran tertinggi (HET) ke masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha.

"Kali ini operasi pasar elpiji subsidi dijual di Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau sebanyak 250 tabung dan dijual sesuai HET yakni sebesar Rp22.000 per tabung nya jelang Idul Adha," kata Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Samsul Rizal, di Palangka Raya, Rabu.

Dia menjelaskan, operasi pasar elpiji murah ini dilaksanakan sesuai arahan dari bapak Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bekerja sama dengan lurah dan kecamatan setempat dan Pertamina.

Bahkan program yang saat ini digencarkan oleh pemkot setempat, tidak lain bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama yang tidak mampu.

"Harga elpiji di eceran saat ini cukup tinggi, maka dari itu kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan di sejumlah kelurahan yang jumlah penduduknya juga cukup banyak," ucapnya.

Samsul Rizal menuturkan, dalam waktu dekat ini juga pihaknya juga akan melaksanakan operasi pasar sembako murah yang salah satunya bertujuan untuk mencegah terjadinya inflasi di wilayah setempat.

Rencana operasi pasar sembako murah tersebut nantinya akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bukit Batu. Operasi pasar baik elpiji ataupun sembako ini tentunya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, karena harga barang saat ini mengalami turun naik setiap harinya di pasar.

"Sekali lagi program baik ini tentunya harus benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat jangan sampai tidak, kegiatan ini tercipta untuk membantu warga kita yang berada di Kota Palangka Raya," bebernya.

Sedangkan untuk operasi pasar elpiji subsidi yang telah dilaksanakan sudah dilaksanakan di sejumlah kelurahan seperti, Kelurahan Palangka, Kelurahan Bukit Tunggal, Kelurahan Menteng, Pahandut dan Kelurahan Sabaru.

Tidak menutup kemungkinan ada beberapa kelurahan lagi yang rencananya akan dilaksanakan kegiatan serupa oleh DPKUKMP Palangka Raya. Untuk kuota elpiji subsidi yang disediakan oleh pemkot sebanyak 250 tabung di setiap masing-masing kelurahan.