Bupati Gunung Mas serahkan SK kepada 427 PPPK

id Bupati Gunung Mas serahkan SK PPPK kepada ratusan pegawai, kalteng, gumas, Gunung mas

Bupati Gunung Mas serahkan SK kepada 427 PPPK

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong serahkan petikan SK PPPK di Kuala Kurun, Selasa (27/6/2023). ANTARA/Chandra

Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong menyerahkan petikan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (SK) kepada 427 pegawai di lingkup pemerintah kabupaten setempat.

Sebanyak 427 pegawai tadi terdiri dari 424 PPPK dengan jabatan fungsional guru dan tiga tenaga teknis, ucapnya usai penyerahan petikan SK di Kuala Kurun, Selasa.

“Harapan saya kepada seluruh PPPK agar bekerja dengan baik dan benar, melayani dan mengabdi dengan hati yang tulus dan ikhlas, demi kemajuan Gunung Mas,” sambungnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada ratusan pegawai tadi agar menjaga nama baik kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’. Caranya adalah dengan menghindari perbuatan tercela.

Secara khusus, orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas ini juga mengingatkan PPPK agar tidak cepat mengajukan permohonan pindah, karena sudah ada ketentuan yang mengatur hal itu.

Baca juga: Pemkab perkuat peran pokjanal demi pengembangan posyandu di Gumas

Sementara itu, Penjabat Sekda Gunung Mas Richard menyampaikan, mereka yang menerima petikan SK ini merupakan hasil kegiatan penerimaan PPPK formasi tahun 2022 di lingkup pemkab setempat.

Gunung Mas mendapat 1.495 formasi fungsional guru. Adapun jumlah pelamar sebanyak 571 orang, dan yang lulus seleksi kompetensi sebanyak 432 orang.Sedangkan jumlah peserta yang tidak mendapat penempatan sebanyak sembilan orang.

“Selanjutnya sebanyak 428 orang diusulkan Nomor Induk PPPK. Dari 428 orang tadi, empat orang belum dapat dibagikan SK karena terkendala kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku,” bebernya.

Untuk formasi tenaga teknis, Gunung Mas mendapat 25 formasi di mana jumlah pelamar sebanyak 203 orang. Kemudian jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi dan mengikuti seleksi kompetensi sebanyak 162 orang, namun yang lulus hanya tiga orang.

Berdasarkan data yang disampaikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Gunung Mas, sejauh ini masih ada sekitar 1.300 tenaga honorer di lingkup pemkab setempat.

Baca juga: Gerakan Merah Putih diharap pupuk nasionalisme masyarakat Gunung Mas

Baca juga: Legislator Gumas ingin program pemberdayaan perempuan ditingkatkan

Baca juga: Ikuti Jumbara Nasional, PMR Gumas diharap harumkan nama daerah