DPC PDI Perjuangan Seruyan potong tiga ekor sapi kurban

id Dprd seruyan, pdip seruyan, ketua dprd seruyan, zuli eko prasetyo, pdip potong tiga sapi kurban, seruyan, kuala pembuang, hari raya idul adha, hari ra

DPC PDI Perjuangan Seruyan potong tiga ekor sapi kurban

Ketua DPC PDIP Seruyan Zuli Eko Prasetyo (peci hitam) saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban di DPC PDI P Seruyan, Kamis (29/6/2023). (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Seruyan, Kalimantan Tengah memotong tiga ekor sapi kurban yang dibagikan langsung kepada masyarakat setempat dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

“Alhamdulillah kita tahun ini DPC PDIP Seruyan melaksanakan pemotongan tiga ekor sapi kurban dan dibagikan langsung ke rumah warga,” kata Ketua DPC PDIP Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Kamis.

Dia mengatakan, Hari Raya Idul Adha menjadi momentum yang baik untuk memperkuat aspek spiritual para kader, sekaligus membumikan semangat pengorbanan kepada sesama, sehingga dengan begitu juga dapat mewujudkan silaturahmi yang baik antara kader dengan masyarakat.

“Kita harap dengan adanya pelaksanaan kurban di Sekretariat DPC PDIP Seruyan ini dapat meningkatkan semangat para kader dan tentunya mewujudkan silaturahmi yang baik kepada masyarakat,” terangnya.

Baca juga: Disporaparbud sebut persiapan Porpov kontingen Seruyan capai 90 persen

Para kader PDI Perjuangan Seruyan yang beragama Islam melaksanakan berbagai kegiatan menyambut Idul Adha dengan penuh antusias dan khidmat, mulai dari menggemakan takbir, shalat Idul Adha, hingga menyembelih hewan kurban.

Setelah menjalankan shalat Idul Adha, kader-kader PDI Perjuangan Seruyan melakukan pemotongan hewan kurban. Hal ini untuk meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan puteranya Ismail.

Dia menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada jajaran pengurus DPC dan organisasi sayap partai yang telah bekerja sama menjalankan agenda tersebut. Harapannya kebersamaan ini bisa terus dijalankan, sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

“Kita sangat mengapresiasi kesolidan pengurus, kita minta keharmonisan ini harus tetap dijaga dan terus ditingkatkan untuk kebaikan kita bersama,” harapnya.

Zuli Eko yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Seruyan itu menambahkan semoga kegiatan tersebut bisa pihaknya laksanakan kembali di tahun-tahun berikutnya.

Baca juga: Optimalkan penanganan karhutla, BPBD Seruyan serahkan bantuan mobil damkar untuk sejumlah desa

Baca juga: Pemkab Seruyan optimalkan pengendalian harga komoditas pangan jelang Idul Adha

Baca juga: Pemkab Seruyan optimalkan program JKN