PKS Kalteng bagikan daging kurban kepada masyarakat

id Pks kalteng, partai keadilan sejahtera, idul adha, kurban, palangkaraya, kalteng, kalimantan tengah

PKS Kalteng bagikan daging kurban kepada masyarakat

Pengurus PKS Kalteng menyerahkan daging kurban kepada warga di Palangka Raya, Jumat (30/6/2023). (ANTARA/HO-PKS Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah, membagikan daging sapi kurban kepada masyarakat pada momentum Idul Adha 1444 Hijriah.

"Totalnya ada delapan sapi yang didistribusikan se-Kalimantan Tengah. Ini bagian dari kepedulian PKS dalam momentum Idul Adha 1444 Hijriah," kata Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Kalteng, Heru Hidayat di Palangka Raya, Sabtu.

Mengambil tema "Kurban Kita, Bahagiakan Rakyat" secara langsung pendistribusian kepada masyarakat dengan sasaran masyarakat fakir, yatim, dhuafa, ojek daring atau online, buruh dan lainnya. Pembagian daging kurban dibagikan secara langsung di rumah bersama Dikki Akhmar dan PKS Kalimantan Tengah.

"Pembagian daging kurban ini semoga bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program DPP PKS yakni tebar 1,8 juta hewan kurban secara nasional. Selain itu, program ini juga bertujuan memberi kebahagiaan kepada masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Bupati Barut: Polri telah banyak berperan berikan sumbangsih

Dia menambahkan, Idul Adha adalah sejarah yang kaya akan pelajaran dan hikmah di baliknya. Keikhlasan dan keteguhan Nabi Ibrahim diuji, sehingga ia rela mengorbankan putranya dalam melaksanakan perintah Allah SWT.

“Semoga dengan momentum ini, seluruh kader dan pengurus PKS di Kalimantan Tengah terus berbuat kebaikan, bersinergi dan ikhlas untuk terus melayani masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya juga memastikan akan selalu memberikan perhatian khusus untuk program-program yang bersifat sosial dan berhubungan langsung dengan masyarakat.

Selain kurban, lanjutnya, PKS Kalteng juga membantu warga yang terdampak kebakaran di Murung Raya dan di kabupaten lainnya yang secara langsung diserahkan Ketua PKS Kalteng, Sirajul Rahman.


Baca juga: Kapolda Kalteng: Tingkatkan pelayanan dan profesionalisme Polri

Baca juga: Rupiah melemah terhadap dolar

Baca juga: Harga emas naik tajam