Bupati Barut serahkan SK 555 PPPK guru dan jabatan fungsional

id sk pppk barito utara,pppk guru,pppk jabatan fungsional,barito utara,kalteng,barut

Bupati Barut serahkan SK 555 PPPK guru dan jabatan fungsional

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyalami perwakilan PPPK usai pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional lingkup pemkab setempat di halaman kantor bupati, Muara Teweh, Jumat (7/7/2023).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menyerahkan Surat Keputuusan (SK) tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sekaligus pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional di lingkup pemkab setempat.

Adapun SK PPPK yang diserahkan Bupati Barito Utara yaitu PPPK Guru formasi tahun 2019 ada sembilan orang, PPPK Guru tahun 2021 sebanyak 140 orang dan PPPK Guru 2022 sebanyak 327 orang dan jabatan fungsional pertama 2022 sebanyak 79 orang. 

"Pada hari ini dilakukan penyerahan Surat Keputusan  pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja sekaligus pengambilan sumpah dan janji jabatan fungsional di lingkup Pemkab Barito Utara,” kata Nadalsyah usai melantik dan mengambil sumpah janji jabatan PPPK di Muara Teweh, Jumat. 

Baca juga: Nadalsyah harapkan program berAkhlak tertanam dalam jiwa ASN Barito Utara

Menurut dia, dengan telah diangkatnya menjadi PPPK, maka mulai hari ini kalian dapat menerapkan konsep “BERAKHLAK” sebagai core values ASN dan employer branding ASN bangga melayani bangsa.

"BERAKHLAK merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif," katanya. 

Dia mengatakan, adanya core values ASN ini sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. 

Baca juga: ASBWI gelar Kongres Biasa guna mensinkronisasikan program PSSI

"Untuk itu saya mengharapkan kepada saudara sekalian siap untuk mencurahkan segala pikiran dan tenaga serta mendedikasikan diri untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Barito Utara,” katanya. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Nadalsyah juga berharap kepada seluruh ASN, khususnya kepada PPPK yang baru diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja formasi 2022, agar senantiasa memiliki integritas dan terus meningkatkan kompetensi, serta bekerja  secara profesional sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

“Saya juga berpesan kepada saudara-saudara, bahwa sebagai tenaga pendidik harus bisa memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak didik kita, agar nantinya mereka tumbuh menjadi pohon yang teduh dan rindang, yang akan membawa kebaikan bagi sekitarnya," kata Nadalsyah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, unsur FKPD, Sekda Drs Muhlis, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, dan para pegawai PPPK yang menerima SK.

Baca juga: Nadalsyah undang Abdul Somad resmikan Masjid Haji Muhammad Sidik

Baca juga: Nadalsyah sebut WTP ke-9 merupakan kado terindah di akhir masa jabatan