Polda imbau masyarakat ciptakan kondisi kamtibmas di Kalteng

id Polda Kalteng,Palangka Raya,Kalteng,Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji ,Polda imbau masyarakat ciptakan kondisi kamtibmas di Kalteng,Ka

Polda imbau masyarakat ciptakan kondisi kamtibmas di Kalteng

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji. ANTARA/Dokumenatsi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Polda Kalimantan Tengah mengimbau masyarakat di provinsi setempat, agar terus bahu membahu untuk membantu menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah setempat.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kalteng untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum yang ada," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji di Palangka Raya, Minggu.

Dia menuturkan, masyarakat juga agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan pihak manapun serta bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

Selain itu, dirinya juga berharap masyarakat dapat tetap mendukung dan menjaga kelangsungan investasi di provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa itu.

Selanjutnya, perwira Polri berpangkat melati tiga itu juga menegaskan, agar masyarakat tetap selektif dan teliti dalam menanggapi isu-isu yang berkembang di masyarakat baik melalui medsos dan lain sebagainya.

"Saya minta masyarakat agar lebih selektif dan teliti dalam menanggapi suatu hal. Bilamana ada isu atau hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas di masing-masing kelurahan atau ke kantor polisi terdekat," bebernya.

Ditambahkan Erlan, dirinya sangat yakin masyarakat di Kalteng sudah sangat cerdas dan tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang bisa membuat suatu daerah menjadi gaduh.

Maka dari itu, mari pertahankan iklim kamtibmas yang sudah lama dibangun jangan sampai menjadi gaduh dan tidak aman. Apalagi ketika ada kegaduhan di suatu daerah, tentunya investasi di provinsi setempat juga akan terganggu.

"Mari kita jaga daerah kita agar tidak terjadi gangguan kamtibmas, sehingga roda perekonomian masyarakat di daerah setempat bisa berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun," demikian Erlan Munaji.

Polda Kalteng beserta seluruh Polres di jajaran juga terus meningkatkan patroli di setiap wilayah hukumnya. Hal tersebut dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dari tindak kejahatan yang kapan saja bisa mengancam mereka.