Kontingen seluruh kabupaten dan kota dipastikan berlaga di Porprov Kalteng

id Kontingen seluruh kabupaten dan kota dipastikan berlaga di Porprov Kalteng, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, porprov kalteng, bupati kotim

Kontingen seluruh kabupaten dan kota dipastikan berlaga di Porprov Kalteng

Bupati Halikinnor saat memantau perkembangan pendaftaran manual atlet Porprov XII Kalteng di sekretariat panitia di lantai dasar Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung, Selasa (11/7/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah memastikan diri mengirim kontingen untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada 26 Juli hingga 5 Agustus 2023.

"Sampai hari ini sudah ada 13 kabupaten/kota sudah mendaftar. Sisa Murung Raya yang belum. Tadi sudah saya telepon bupatinya, ternyata tim mereka sudah di perjalanan menuju Sampit. Besok mereka sudah sampai," kata Halikinnor di Sampit, Selasa. 

Halikinnor bersama Sekretaris Daerah Fajrurrahman kembali memantau pendaftaran manual di sekretariat panitia yang menempati lantai dasar Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung Sampit. 

Dia mengaku bersyukur karena sejauh ini tahapan pelaksanaan Porprov berjalan lancar. Hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 5.000 atlet yang terdaftar akan berlaga pada Porprov nanti. 

Pendaftaran dan verifikasi ditargetkan tuntas pada Kamis (13/7) nanti dengan keikutsertaan kontingen dari 13 kabupaten dan satu kota, termasuk Kotawaringin Timur selaku tuan rumah. 

Halikinnor memastikan daerah ini sudah siap melaksanakan Porprov yang akan mempertandingkan 29 cabang olahraga. Saat ini ada beberapa lokasi pertandingan yang masih dalam tahap penyelesaian, namun ditargetkan sudah selesai pada 23 Juli nanti.

Baca juga: Tidak ada lagi tes calistung dalam PPDB di Kotim

Disinggung usulan dana Rp16 miliar kepada pemerintah provinsi, Halikinnor mengatakan masalah itu sedang dalam pembahasan bersama. Dia berharap semua dipenuhi sesuai harapan. 

Pembukaan Porprov akan dilaksanakan pada 26 Juli malam di Stadion 29 November Sampit. Saat ini sedang dipersiapkan rangkaian acara pembukaan agar berlangsung meriah. 

"Saya ingin semeriah mungkin. Saat ini kita juga sedang menghubungi beberapa artis ibu kota untuk memeriahkan pembukaan nanti. Masih diupayakan, apakah BCL (Bunga Citra Lestari), Mahalini atau Band Kotak. Lokasinya di stadion. Rumput tidak ada masalah karena cuma untuk pembukaan dan penutupan," demikian Halikinnor. 

Sementara itu, Haspi dan Ahmad Surianto dari Kabupaten Barito Utara mengapresiasi kinerja panitia. Mereka mengaku dilayani dengan baik saat mendaftarkan atlet masing-masing cabang olahraga yang mereka wakili yaitu futsal, taekwondo dan Perbakin. 

"Prosesnya mudah. Alhamdulillah kami dilayani dengan baik. Panitianya juga ramah-ramah. Kami berterima kasih karena sudah diterima dengan baik," demikian Ahmad Surianto. 

Baca juga: Pabrik limbah medis pertama di Kalteng diharapkan mulai operasional akhir 2023

Baca juga: KNPI Kotim ditantang tangkap peluang wujudkan kemandirian

Baca juga: Wabup Kotim ingatkan pentingnya MPLS bagi peserta didik baru