Inspektorat Kobar diminta tingkatkan kinerja pengawasan

id Inspektorat Kobar diminta tingkatkan kinerja pengawasan, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat

Inspektorat Kobar diminta tingkatkan kinerja pengawasan

Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa saat melakukan kunjungan ke kantor Inspektorat Kabupaten Kobar, Kamis (13/7/2023) ANTARA/HO-Pemkab Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah Budi Santosa, berpesan kepada seluruh jajaran Inspektorat setempat untuk terus meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas pengawasan. 

"Inspektorat memiliki peran penting, dalam memastikan pemerintahan daerah berjalan dengan baik dan efisien," kata Budi di Pangkalan Bun, Jumat.

Budi mengatakan, seluruh pegawai mempunyai peran penting sesuai bidang masing-masing. Untuk itu dia meminta agar semua bisa bekerja sama untuk memaksimalkan kemajuan daerah.

"Saya ingin kita semua bersinergi dalam menjalankan tugas pengawasan agar dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi kemajuan daerah ini," ucapnya.

Dia menekan, agar jajaran Inspektorat untuk bisa memberikan perhatian khusus terhadap proses penggunaan anggaran, baik anggaran dari pusat maupun dari daerah.

"Terutama pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran di pemerintahan desa, ini sangat penting," ucapnya lagi.

Baca juga: Pemkab Kobar tingkatkan upaya turunkan angka stunting

Menurutnya, pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran merupakan tugas penting Inspektorat. Dia meminta kepada jajaran Inspektorat untuk meningkatkan koordinasi dalam rangka pengawasan anggaran.

"Kita semua merapatkan barisan dan meningkatkan koordinasi, dengan demikian, kita dapat memastikan anggaran yang digunakan tepat sasaran dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," jelas Budi.

Budi juga mengajak seluruh pegawai Inspektorat untuk terus meningkatkan kerja sama dengan unit kerja lainnya guna mencapai tujuan bersama. 

Dia juga menekankan, pentingnya sinergi antara Inspektorat dengan instansi terkait dalam menjalankan tugas pengawasan. 

"Dengan sinergi dan koordinasi yang baik, diharapkan pemerintahan daerah dapat berjalan dengan lebih baik dan efisien, serta anggaran dapat digunakan secara optimal demi kemajuan daerah," demikian Budi.

Baca juga: Kobar terbaik ke-2 penghargaan PPKM awards 2023

Baca juga: Anak dan ibu Seruyan mendapat trauma healing dari polisi

Baca juga: Beberapa desa di Kobar terendam air setinggi 60 cm