Kontingen Bartim ikuti 15 cabang olahraga Porprov Kalteng di Sampit

id Kontingen Bartim ikuti 15 cabang olahragaPorprov Kalteng di Sampit, kalteng, bartim, Barito timur, Porprov kalteng

Kontingen Bartim ikuti 15 cabang olahraga Porprov Kalteng di Sampit

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melepas keberangkatan Kontingen Barito Timur yang mengikuti Porprov XII Kalteng di halaman kantor Bupati Bartim di Tamiang Layang, Senin (24/7/2023). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang  (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas melepas keberangkatan 270 atlet yang mengikuti 15 cabang olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah yang digelar di Sampit pada 26 Juli hingga 5 Agustus 2023.

“Kami berharap kepada semua atlet dan official kontingen Kabupaten Barito Timur untuk terus meningkatkan semangat juang pantang menyerah guna meraih prestasi terbaik dan memberi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Barito Timur,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, cabang olahraga yang akan diikuti dalam Porprov XII 2023, di antaranya sepak bola, takraw, tinju, atletik, panjat tebing, karate, pencak silat, bulu tangkis, tenis, futsal, catur, bola voli, bola basket, balap motor dan balap sepeda.

Ditambahkan Ampera, pemberangkatan kontingen Barito Timur merupakan momentum yang sangat penting dalam rangka mewujudkan kontribusi nyata terhadap upaya pembinaan sistem keolahragaan nasional pada umumnya dan pada khususnya Kabupaten Barito Timur.

Baca juga: Wabup Bartim minta ASN tingkatkan kinerja demi kemajuan daerah

Dalam menjaring para atlet berbakat, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga telah memberikan ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada generasi muda.

Bagi yang memiliki bakat dan potensi di bidang olahraga didorong untuk berperan serta dalam menggali dan mengembangkan potensi olahraga prestasi di Kabupaten Barito Timur.

Ampera juga berharap Kontingen Barito Timur dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Porprov XII Kalteng ini dan dapat memperoleh prestasi yang membanggakan bagi daerah.

“Ingat, jaga kekompakan dan kebersamaan antara sesama anggota Kontingen Kabupaten Barito Timur maupun dengan kontingen lainnya. Kepada pimpinan kontingen, saya berharap untuk dapat melaksanakan tugas yang telah diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian Bupati Ampera.

Sementara itu, pelepasan kontingen dihadiri Sekda Bartim, Panahan Moetar, Kajari Bartim, Daniel Panannangan, Kapolres Bartim, AKBP Viddy Dasmasela, Wakil Ketua II DPRD Bartim, Depe, para kepala OPD, atlet, pelatih dan official Kontingen Porprov ke XII Kabupaten Bartim.

Baca juga: Kejari Bartim usut dugaan korupsi pengelolaan kebun kas Desa Balawa Rp1 miliar

Baca juga: Tuntaskan masalah lahan, DPRD Bartim minta warga dan PT PGS saling ajukan bukti

Baca juga: RSUD Tamiang Layang mulai terapkan retribusi parkir