Ketua DPRD: Hadapi Pemilu 2024 dengan persatuan dan kesatuan

id DPRD Palangka Raya,Sigit K Yunianto,Kalteng

Ketua DPRD: Hadapi Pemilu 2024 dengan persatuan dan kesatuan

Ketua DPRD kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengatakan menjelang Pemilu 2024, mari tetap menjaga persatuan dan kesatuan jangan sampai mudah terprovokasi denga isu-isu yang bisa saja mengundang kesalahpahaman antar sesama.

"Dinamika perpolitikan di Indonesia, mulai dinamis terutama sejak sejumlah Parpol dan gabungan parpol mulai menjalin komunikasi politik untuk saling membangun koalisi usai tahapan pemilu oleh KPU pada 14 Juni 2022. Oleh sebab itu, mari tetap menjaga persatuan dan kesatuan," kata Sigit di Palangka Raya, Sabtu

Sigit juga mengingatkan bahwa yang namanya persatuan dan kesatuan kita adalah sila ketiga dari Pancasila. Jadi, ketika bicara politik bangsa, maka politik yang harus kita sampaikan kepada masyarakat adalah politik dan ideologi Pancasila.

Menurut Politisi PDIP itu, semua pihak harus memiliki rasa semangat dan kepentingan bersama dalamn menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Dia menegaskan soal menjaga dan menjujung tinggi rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia

"Semoga pelaksanaan Pemilu 2024 harus dapat lebih baik dibandingkan pada tahun 2019. Untuk pelaksanaan pemilu selanjutnya tiadak boleg ada lagi polarisasi maupun isu politik identitas

Dengan demikian, kata Sigit, menghindari perpecahan, dan kita bisa menghindari terjadinya polarisasi dan sebagainya.

Oleh karena itu, Sigit menyebut diperlukan adanya sinergi dan soliditas seluruh elemen bangsa guna mencapai cita-cita tersebut.