Lagu pra rilis V BTS raih posisi 10 besar di Spotify Global

id V bts,lagu pra rilis, kpop

Lagu pra rilis V BTS raih posisi 10 besar di Spotify Global

Foto diri V BTS untuk album solo perdananya "Layover" pada September 2023 mendatang. (ANTARA/Instagram.com @bts.bighitofficial)

Jakarta (ANTARA) - Anggota grup BTS, V berhasil meraih posisi 10 besar di aplikasi streaming musik Spotify global setelah dua lagu pra rilis untuk album solonya, yakni “Love Me Again” dan “Rainy Days” dirilis pada 11 Agustus 2023 kemarin.

Melalui soompi.com, Minggu, dua lagu tersebut merupakan bagian dari album solo pra rilis V yang akan datang bertajuk “Layover”. Album tersebut rencananya akan dirilis pada 8 September 2023 mendatang.

Keesokan harinya, setelah dua lagu tersebut dirilis, tangga lagu Oricon juga mengumumkan bahwa "Rainy Days" dan "Love Me Again" telah memulai debutnya di posisi 1 dan posisi 2 masing-masing di tangga lagu terbaru mereka (pada tanggal 11 April). Kedua lagu tersebut juga membuat debut yang kuat di tangga lagu “Global Top Songs Spotify”.

Baca juga: Lagu "Seven" Jung Kook BTS raih posisi 1 iTunes global

Adapun lagu "Love Me Again" berada di posisi 10 setelah mengumpulkan 3.773.666 streaming pada hari pertama, Qq7PP7Psementara lagu "Rainy Days" memulai debutnya di posisi 12 dengan 3.576.108 pada streaming hari pertama di Spotify global. Selain itu, kedua lagu tersebut mencapai posisi 1 di tangga lagu iTunes “Top Songs” di beberapa negara di seluruh dunia, dengan lagu "Rainy Days" mencapai posisi 1 di pasar musik utama dunia, seperti Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Jerman, dan Prancis.

Sementara itu, beberapa lagu lainnya dalam album debut solo V "Layover," termasuk lagu utamanya, akan dirilis pada 8 September pukul 1 siang waktu Korea Selatan. V akan menjadi anggota terakhir yang memulai debut solonya setelah sebelumnya Jungkook BTS telah melakukan debut dengan lagu “Seven”.

Sebelumnya, BIGHIT MUSIC mengumumkan bahwa dalam album solo V akan ada enam buah lagu di dalamnya, dengan lima lagu album dan satu lagu tambahan. Keenam lagu yang akan ada di album tersebut, antara lain “Rainy Days,” “Blue,” “Love Me Again,” “Slow Dancing,” “For Us,” “dan “Slow Dancing (Piano Vers.).”

Menariknya, lima lagu dalam album tersebut akan dibuat dalam bentuk video musik, berbeda dengan kebanyakan musisi yang hanya membuat satu atau dua video musik dari album mereka. V BTS juga akan menampilkan showcase menarik saat perilisan albumnya nanti.