Jaga fisik tetap sehat, masyarakat Kalteng diajak luangkan waktu ikuti senam

id Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak, DPRD kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah

Jaga fisik tetap sehat, masyarakat Kalteng diajak luangkan waktu ikuti senam

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak (kanan dua) saat mengikuti senam di halaman perkantoran Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Jumat (18/8/2023). ANTARA/HO.

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak mengingatkan sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat di provinsi setempat, agar meluangkan waktu untuk berolahraga, khususnya senam.

Berolahraga mampu menjaga kondisi fisik atau tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, kata Abdul Razak usai mengikuti senam yang diselenggarakan pemerintah provinsi dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat.

"Kita semua kan tahu bahwa dengan rutin berolahraga, termasuk senam, bisa menjaga kesehatan dan membuat fisik menjadi bugar. Dalam beraktivitas sehari-hari pun menjadi lebih semangat," tambahnya.

Politisi Senior Partai Golongan Karya (Golkar) itu pun mendukung sekaligus berharap, senam yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng ini, dapat meningkatkan motivasi masyarakat untuk berolahraga. Sebab, senam ini juga salah satu upaya dalam mencegah masyarakat sakit dan tetap beraktivitas.

Abdul Razak mengatakan bahwa pemda, baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Kalteng, alangkah baiknya secara rutin melaksanakan senam, agar masyarakat semakin termotivasi dan punya wadah untuk mengikutinya. Dampak positif lainnya juga membuat aparatur pemerintah daerah juga semakin bugar dan bersemangat dalam bekerja sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau kita sehat tentu berpikirnya akan kreatif serta penuh inovasi. Tetapi kalau sakit, akan sebaliknya. Kegiatan senam ini selain untuk menyehatkan juga sebagai wahana menjalin kebersamaan dengan semua elemen masyarakat juga OPD di Kalteng," kata dia.

Baca juga: Legislator Kalteng minta sarpras rumah sakit di DAS Barito ditingkatkan

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara itu pun mendukung penuh apabila pemda menyelenggarakan senam secara rutin, termasuk biaya operasional instruktur senam yang akan memandu senam.

 "Dengan jasmani dan rohani yang sehat maka akan mendukung dan bersemangat dalam melakukan aktivitas sehari hari. Ini kan juga salah satu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Jadi, tidak salah jika dijadikan program pemda," demikian Abdul Razak,

Dalam senam yang dilaksanakan Pemprov Kalteng itu, terlihat turut hadir Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, sejumlah pejabat di lingkungan pemprov, aparatur sipil negara (ASN), dan lainnya.

Baca juga: DPRD Kalteng: Upaya dan keseriusan pemprov tekan inflasi perlu diapresiasi

Baca juga: Ketua DPRD: Pj Bupati dan Wali Kota se-Kalteng harapannya dijabat putra daerah

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng: Semua berpeluang terpilih di Pemilu 2024