Bupati Nadalsyah lepas atlet Barito Utara ikuti Popnas XVI Palembang

id popnas barito utara,atlet barito utara,popnas,palembang,barito utara,kalteng

Bupati Nadalsyah lepas atlet Barito Utara ikuti Popnas XVI Palembang

Bupati Barito Utara Nadalsyah melepas enam atlet Barito Utara yang mewakili Provinsi Kalteng mengikuti Popnas XVI di rumah jabatan bupati, Muara Teweh, Minggu (27/8/2023).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah melepas enam siswa-siswi SMAN 1 Muara Teweh yang mengikuti cabang lomba karate dan  satu dari SMAN 1 Bukit Sawit yang mengikuti cabang olahraga bersepeda pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 di Palembang Sumatera Selatan.

"Saya selaku bupati merasa bangga atas prestasi yang diraih para atlet-atlet muda yang sudah beberapa kali mewakili Kabupaten Barito Utara baik di tingkat provinsi maupun nasional," kata Nadalsyah melepas para atlet di Muara Teweh, Minggu.

Berdasarkan hasil Popprov Kalteng 2022, enam atlet perwakilan Kabupaten Barito Utara ini berhasil meraih medali emas dan selanjutnya mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada ajang Popnas XVI di Palembang.

Keenam atlet tersebut terdiri dari lima atlet cabang olahraga karate dan satu cabang olahraga bersepeda yang berangkat pada 27 Agustus 2023. Pelaksanaan Popnas XVI di Palembang dilaksanakan pada 27 Agustus sampai 4 September 2023. 

Pada kesempatan itu, Bupati Nadalsyah juga meminta kepada para atlet untuk dapat menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, dan pada saat bertanding dalam keadaan badan fit dan sehat. 

"Apalagi lawan kalian bukan lagi dari atlet dari Kalteng namun sudah di tingkat nasional yang berhadapan dengan lawan yang banyak berpengalaman," katanya.

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada anak-anakku semua yang mewakili Kalteng dan Kabupaten Barito Utara mengikuti Popnas XVI. 

"Saya doakan semoga prestasi kalian bisa membawa nama harum Kabupaten Barito Utara dan Kalteng,” kata dia.

Pada kesempatan itu juga Bupati Nadalsyah juga berpesan kepada  Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora) Barito Utara agar selalu memberikan fasilitasi serta pendampingan kepada anak-anak terbaik Barito Utara yang mengikuti Popnas XVI di Palembang. 

"Dampingi mereka dengan baik, sehingga mereka merasa kita perhatikan dan kita fasilitasi. Hal ini untuk memberikan semangat bagi mereka saat bertanding," pesan Nadalsyah.

Sementara, Kepala Dinas Budparpora Barito Utara Annisa Cahyawati mengatakan atlet yang diberangkatkan ini adalah generasi muda Barito Utara yang merupakan siswa-siswi SMAN 1 Muara Teweh dan SMAN 1 Bukit Sawit yang mewakili Kalteng asal Barito Utara untuk mengikuti Popnas XVI di Palemban.

“Keenam atlet siswa siswi ini merupakan hasil dari Popprov 2022 yang lalu di Palangka Raya. Yang mana kita Barito Utara sukses mendapatkan medali emas pada cabang olahraga karate dan satu atlet di cabang olahraga bersepeda,” kata Annisa.

Dirinya juga berharap, dengan adanya suport dan semangat serta doa restu dari Bupati Barito Utara Nadalsyah membuat para atlet Barito Utara ini lebih bersemangat lagi untuk lebih meraih prestasi dengan membawa harum nama Kabupaten Barito Utara di tingkat nasional.

“Saya atas nama kepala dinas Budparpora mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas perhatian, dukungan dan suport dari Bupati H Nadalsyah, di mana disela-sela kesibukannya menyempatkan diri untuk memberikan semangat kepada para atlet dan melepas atlet Barito Utara untuk mengikuti kegiatan ditingkat nasional yaitu Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2023," kata Annisa.

Keenam atlet yang mewakili Kalteng dari Barito Utara dari SMAN 1 Muara Teweh pada cabang karate yakni Mikha Taunia Christi, Raisya Hamidah, Setiawan Zuhdi Eriadmoko, Dindan Ananta, 
Muhammad Adi Suryanata (SMKN 1 Bukit Sawit). Satu atlet sepeda atas Akhmad Falizan Parel dari SMAN 1 Muara Teweh.