Kontingen Kotim diharapkan mampu berprestasi di Pesparawi Korpri Kalteng

id Kontingen Kotim diharapkan mampu berprestasi di Pesparawi Korpri Kalteng, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, orestamid

Kontingen Kotim diharapkan mampu berprestasi di Pesparawi Korpri Kalteng

Kontingen Pesparawi Kotawaringin Timur saat pemberangkatan di aula rumah jabatan Bupati Kotawaringin Timur sebelum menuju lokasi Pesparawi IV Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (2/9/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Kotawaringin Timur diharapkan mampu tampil maksimal di Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) IV Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Kabupaten Pulang Pisau, sehingga bisa mempersembahkan prestasi tertinggi untuk daerah ini. 

"Saya berharap kontingen kita mampu berprestasi di tingkat provinsi dan lanjut ke tingkat nasional. Saya optimis karena potensi kita besar," kata Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, Fajrurrahman di Sampit, Jumat. 

Hal itu disampaikan Fajrurrahman saat mewakili Bupati Halikinnor memberangkatkan kontingen Pesparawi setempat yang akan mengikuti Pesparawi IV Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau. 

Saat acara, undangan sempat disuguhkan penampilan kontingen Kotawaringin Timur yang nantinya akan tampil di Pesparawi IV Provinsi Kalimantan Tengah. Mereka tampil dengan bersemangat dan menarik. 

Selaku Ketua Korpri, Fajrurrahman mendorong pembinaan Pesparawi ditingkatkan dan berkelanjutan. Ini juga bagian dari upaya membangun mental spiritual anggota Korpri di daerah ini. 

Baca juga: Pelamar disarankan bersiap, Pemkab Kotim dapat kuota 1.089 formasi PPPK

"Kalau bisa ke depan kita datangkan pelatih atau juri dari Palangka Raya untuk membantu pembinaan di Sampit sehingga kita bisa meningkatkan prestasi. Kalau dua kategori saja kita menang maka bisa juara umum. Tahun depan diharapkan kita bisa menjadi juara umum, atau paling tidak bisa meningkatkan prestasi," ujar Fajrurrahman. 

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Rihel yang juga mewakili mewakili kontingen menjelaskan, Pesparawi IV Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau pada 3-5 September 2023.

Anggota kontingen yang berangkat terdiri peserta 36 orang, pelatih 5 orang dan pendamping 15 orang. Ada empat cabang lomba yang diikuti yaitu paduan suara campuran, vokal grup, vokal solo pria dan vokal solo wanita. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Pengurus Pengembangan Pesparawi Kabupaten Kotawaringin Timur atas dedikasi selama ini. Terima kasih kepada Bupati dan Sekda atas dukungannya. Mohon juga doa seluruh masyarakat semoga kontingen kita menjadi juara," demikian Rihel. 

Baca juga: Ketua Fraksi Golkar DPRD Kotim tutup usia

Baca juga: PKBI manfaatkan perayaan kemerdekaan ajak masyarakat Kotim dukung program inklusi

Baca juga: Tes urine sarana deteksi peredaran narkoba di Lapas Sampit