Supian Hadi tegaskan siap bertarung jadi Gubernur Kalteng

id Supian Hadi tegaskan siap bertarung jadi Gubernur Kalteng, Kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, SHD, supian Hadi, Kalimantan Tengah

Supian Hadi tegaskan siap bertarung jadi Gubernur Kalteng

Politisi PDIP, Supian Hadi. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Politisi PDIP, Supian Hadi secara terbuka menegaskan dirinya siap bertarung memperebutkan kursi Gubernur Kalimantan Tengah pada pemilu kepala daerah 2024 nanti. 

"Saya siap menjadi calon gubernur, bukan calon wakil gubernur. Untuk posisi calon wakil gubernur itu kan nanti dibicarakan kalau sudah ada partai atau koalisi partai pengusung," kata Supian Hadi di Sampit, Minggu. 

Penegasan itu disampaikan Supian Hadi saat ditemui di sela peringatan hari ulang tahun ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI). Pria akrab dengan sebutan SHD ini hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua PMI Kotawaringin Timur. 

Penegasan itu disampaikan Supian Hadi menjawab pertanyaan wartawan terkait mulai beredarnya gambar di media sosial maupun baliho di beberapa lokasi tentang kesiapannya maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Tengah pada Pemilu 2024 nanti. 

Pria yang pernah dua periode menjadi Bupati Kotawaringin Timur ini mengaku sama sekali tidak tahu perihal kemunculan promosi politik tentang dirinya tersebut. 

Dia bahkan bersumpah belum ada membentuk tim, tidak ada memerintahkan dan tidak ada membiayai kemunculan baliho maupun promosi politik lainnya tentang dirinya tersebut. 

Awalnya dia mengaku mendapat kiriman foto promosi politik itu dari seorang warga Kabupaten Seruyan. Dalam beberapa hari kemudian, dia mendapatkan kiriman foto-foto dan titik koordinat baliho dirinya terpasang di sejumlah daerah di Kalimantan Tengah. 

Baca juga: Komisi I DPRD Kalteng dan KPU harus segera bahas dana pilkada 2024

Supian Hadi menduga semua itu dilakukan secara suka rela oleh relawan atau masyarakat yang mendukungnya untuk maju pada pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah. 

Setelah marak kemunculan baliho politik itu, Supian Hadi mengaku ada dihubungi pimpinan partai politik. Dia menyebut, sudah lebih dari tiga petinggi partai politik yang menghubunginya terkait rencana pencalonannya di pemilihan gubernur nanti. 

"Dan saat ini saya nyatakan, saya siap untuk menjadi kandidat calon Gubernur Kalimantan Tengah. Secara mental, semuanya saya siap untuk maju jadi calon Gubernur Kalimantan Tengah. Doakan dan mohon doa restu juga dari masyarakat Kalimantan Tengah," tegas politisi yang juga seorang musisi ini. 

Supian Hadi menambahkan, dirinya membuka diri dan membuka komunikasi dengan partai politik terkait rencana pencalonannya. Dia merasa terpanggil untuk bertarung di pemilihan gubernur nantinya agar bisa membawa Kalimantan Tengah lebih maju lagi. 

Secara pribadi Supian Hadi menegaskan dirinya adalah kader PDIP dan siap mengikuti prosedur dalam pencalonannya nanti. Dirinya juga menyerahkan kepada pimpinan partainya dalam mengambil keputusan siapa yang akan dipercaya PDIP pada pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah nanti. 

"Nanti mungkin ada beberapa kandidat di PDIP sendiri dan saya yakin semua pasti baik. Biarkan nanti partai yang menilai dan memilih mana yang terbaik untuk diusung pada pemilu di Kalimantan Tengah," demikian Supian Hadi. 

Baca juga: Nadalsyah: Target saya gubernur, bukan wakil

Baca juga: Pemprov Kalteng siap sukseskan pemilu 2024

Baca juga: Terkait Pilkada Kalteng, Riban Satia tak mau terburu-buru