Segera berakhir, Bupati minta ASN Bartim terus profesional layani masyarakat

id Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, Barito Timur, bartim, kalteng

Segera berakhir, Bupati minta ASN Bartim terus profesional layani masyarakat

Bupati Bartim Ampera AY Mebas didampingi Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh AL Qadri saat memberikan sambutan dan arahan usai memimpin apel kesadaran nasional di Tamiang Layang, Senin (18/9/2023). ANTARA/Habibullah.

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas didampingi Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh AL Qadri mengingatkan sekaligus meminta seluruh jajaran ASN setempat, agar selalu profesional dan sepenuh hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Walaupun sebentar lagi akan ada penunjukan Pj Bupati Barito Timur, maka sekiranya ASN tetap melayani seluruh masyarakat walaupun masa transisi," kata Ampera usai apel kesadaran nasional di Tamiang Layang, Senin (18/9/2023).

Menurutnya, gaya kepemimpinan tiap orang tentu berbeda. Walaupun demikian, katanya, ASN sebagai abdi negara maka wajib seluruh ASN terus bekerja dengan profesional.

Dia pun mengingatkan bahwa masa jabatan dirinya bersama Habib Saleh berakhir pada Minggu, 24 September 2023 dan pada saat itu akan dilaksanakan Pelantikan Penjabat Bupati Barito TImur bersama dengan Penjabat Wali Kota dan Bupati lainnya se-Kalteng.

Ampera pun berharap, selama kepemimpinannya sebagai kepala daerah dan terakhir berpasangan dengan Habib Saidh Abdul Saleh priode 2018-2023, mohon maaf jika selama bertugas telah membuat kebijakan yang tidak menyenangkan, tersinggung dan lain sebagainya.

"Saya bersama Habib Said Abdul Saleh mohon dimaafkan," kata dia.

Baca juga: Kemarau pengaruhi air baku PDAM Tirta Janang Bartim

Di tempat yang sama, Habib Said Abdul Saleh meminta seluruh elemen masyarakat termasuk ASN untuk tetap menjaga stabilitas kamtibmas di masa tahun politik ini karena akan ada pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden disusul dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng maupun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur.

"Jangan sampai hanya karena pilihan berbeda kita terpecah belah. Mari sukseskan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Barito Timur ini dengan aman dan damai serta kondusif," demikian Habib Saleh.

Baca juga: Aplikasi Disbudparpora Bartim jadi juara I lomba inovasi perangkat daerah

Baca juga: Festival Hammock III Bartim diharapkan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat

Baca juga: Bupati Bartim dan Bupati Sukamara jalin kerja sama saling menguntungkan