Berikut program kerja prioritas DPRD Kota Palangka Raya di 2024

id Basirun B Sahepar,DPRD Palangka Raya

Berikut program kerja prioritas DPRD Kota Palangka Raya di 2024

Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Basirun B Sahepar membacakan sambutan terkait penarikan satu Raperda inisiatif dari Propemperda Kota 2022, Senin (20/6/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - DPRD Palangka Raya menetapkan dua program kerja prioritas untuk tahun anggaran 2024.

Pertama, program kerja layanan dan administrasi keuangan. Kedua, program dukungan pelaksanaan tupoksi DPRD. Selanjutnya, fokus pada pembentukan perda dan peraturan DPRD, pembahasan kebijakan anggaran serta pengawasan terhadap pemerintah daerah.

"Program-program tersebut akan menjadi fokus utama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab legislatif," kata Waket II DPRD Palangka Raya, Basirun B Sahepar, Rabu. 

"Kami ingin meningkatkan efisiensi administrasi DPRD serta memastikan anggaran tersedia untuk menjalankan tugas-tugas legislatif dengan baik," tambahnya.

Dia menuturkan, program kerja layanan dan administrasi keuangan melibatkan sejumlah kegiatan kunci yang berkaitan dengan administrasi DPRD, layanan keuangan dan kesejahteraan anggota DPRD.

Selanjutnya, program kerja prioritas juga mencakup pembahasan kerja sama antardaerah dan fasilitasi pimpinan DPRD dalam menjalankan tugas-tugasnya.