DPRD Seruyan dorong peningkatan pelayanan rumah sakit

id DPRD Seruyan,Bejo Riyanto

DPRD Seruyan dorong peningkatan pelayanan rumah sakit

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalimantan Tengah mendorong peningkatan pelayanan rumah sakit melalui peningkatan infrastruktur dan manajemen rumah sakit yang lebih baik.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang mengatakan, pelayanan kesehatan bagi masyarakat Seruyan yang ada di perkotaan maupun pelosok menjadi salah satu prioritas pembangunan daerah.

Salah satunya adalah, peningkatan pelayanan di rumah sakit daerah, sehingga bisa mewujudkan pelayanan prima dengan fasilitas dan tenaga kesehatan yang memadai.

Melalui berbagai program yang telah disampaikan, kata dia, diharapkan rumah sakit daerah, mampu memberikan pelayanan jauh lebih baik, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak dilayani di rumah sakit terbesar tersebut.

"Memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, menjadi kewajiban pemerintah, sehingga kita akan terus dukung rumah sakit agar bisa melayani lebih baik," katanya.

DPRD kata dia, juga mendukung penuh program pengobatan gratis bagi warga khususnya warga kurang mampu, melalui program BPJS Kesehatan dan beberapa program lainnya.

Selain rumah sakit, DPRD juga mendorong dinas kesehatan untuk melakukan pemerataan petugas kesehatan hingga pelosok, untuk memudahkan masyarakat berobat dan mencegah terjadinya berbagai penyakit di daerah masing-masing.

Keberadaan tenaga kesehatan di desa, dinilai sangat penting, untuk menyosialisasikan berbagai program kesehatan dan memberikan pelayanan cepat bagi warga yang membutuhkan.