Bupati lantik Richard menjadi Sekda Gunung Mas

id pemkab gunung mas, sekda gunung mas richard, kuala kurun, bupati gumas jaya s monong, gumas, gunung mas

Bupati lantik Richard menjadi Sekda Gunung Mas

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat melantik pejabat eselon III A, III B, dan II A di Kuala Kurun, Jumat (20/10/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong melantik sejumlah pejabat, mulai dari eselon III A, III B, serta II A di lingkup pemerintah kabupaten setempat dan pejabat eselon II A yang dilantik adalah Richard sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).
 
“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada mereka yang baru saja dilantik dan diambil sumpah janjinya. Bekerjalah dengan sebaik-baiknya,” ucap Jaya usai melantik dan mengambil sumpah janji di Kuala Kurun, Jumat.
 
Sebelum dilantik menjadi Sekda, Richard menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan di Sekretariat Daerah (Setda) Gunung Mas, serta Pelaksana Harian (Plh) Sekda yang berlanjut menjadi Penjabat (Pj) Sekda.
 
Adapun pejabat eselon III A yang turut dilantik pada kesempatan ini yakni Karno Perry sebagai Kepala Bagian Organisasi Setda. Karno Perry sebelumnya menjabat sebagai Analis Kelembagaan di Setda Gunung Mas.
 
Sedangkan pejabat eselon III B yang dilantik yakni Rambatomi sebagai Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup di Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan. Sebelumnya Rambatomi menjabat sebagai Pengawas Mutu Pakan dan Produksi Bibit Ternak Besar.
 
Pejabat eselon III B lainnya yang dilantik yakni Budi Arjuna sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Olahraga di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora). Sebelumnya Budi Arjuna menjabat sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda di Disdikpora Gunung Mas.

Baca juga: PLN-Kejaksaan Negeri Gumas komit bekerja sama wujudkan Kalimantan Terang
 
Lebih lanjut, Jaya juga meminta kepada mereka yang baru dilantik agar bekerja keras dalam membantu mewujudkan visi misi yang diusung oleh dirinya dan Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing.
 
“Mari kita bekerja keras, demi terwujudnya Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri, yang biasa kami singkat dengan Berjuang Bersama,” kata orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas ini.
 
Sementara itu, Sekda Gunung Mas Richard menyatakan siap mendukung kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi tersebut. Tentunya perlu kolaborasi berbagai pihak agar visi dan misi tadi terwujud.
 
“Kita dari perangkat daerah sampai kecamatan-kecamatan harus berkolaborasi agar visi dan misi kepala daerah bisa terlaksana,” demikian Richard.

Baca juga: Pemkab Gunung Mas sinergikan arah kebijakan dengan perencanaan desa

Baca juga: Pemkab Gunung Mas bantu sosialisasikan mekanisme DPTb

Baca juga: 24 desa di Gunung Mas dapat tambahan dana desa dari pusat