Pj Bupati Lilis Suriani lepas Kafilah Festival Seni Qasidah tingkat provinsi

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Pj Bupati Lilis Suriani lepas Kafilah Festival Seni Qasidah tingkat provinsi

Pelepasan FSQ Lamandau di Nanga Bulik. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -  

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani secara resmi melepas Kafilah Kabupaten Lamandau mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) ke X tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023, bertempat di gedung LPTQ. 
 
“Hari ini kita melepas putra-putri terbaik daerah kita, sebanyak 10 orang peserta mewakili Kabupaten Lamandau diberangkatkan untuk mengikuti ajang FSQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Lilis Suriani di Nanga Bulik, Sabtu. 
 
Lanjutnya, 10 anggota Kafilah Kabupaten Lamandau tersebut akan mengikuti 10 kategori perlombaan, mulai dari kategori anak sampai dewasa. Pelaksanaan FSQ X ini akan diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 25 Oktober di Palangka Raya.
 
Dalam sambutannya, Lilis Suriani menyampaikan Pemerintah Kabupaten Lamandau selalu mendukung berbagai kegiatan positif yang mampu mendongkrak nama baik daerah. Maka dari itu, menurutnya perlu pelatihan secara berkesinambungan, sehingga kekurangan-kekurangan yang terjadi sebelumnya tidak akan terjadi lagi kedepannya. 

Baca juga: Pemkab Lamandau pacu percepatan penyerapan anggaran
 
Ia juga berpesan kepada Kafilah Kabupaten Lamandau yang mengikuti FSQ ini agar dapat mengambil nilai nilai Islami yang ditanamkan.
 
Ajang ini hendaknya dijadikan sebagai media dakwah dan syiar agama melalui seni vokal untuk menciptakan individu yang berakhlak dan berintegritas serta meningkatkan nilai religius guna mewujudkan Kalteng makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).
 
“Kegiatan FSQ ini dapat melestarikan seni Islam yang mulai terkikis oleh budaya modern dan juga memperkenalkan kepada masyarakat akan ketinggian, keluhuran seni, membangun dan memperkuat tali silaturahmi dalam ukhuwah islamiyah,” tuturnya.
 
Lilis Suriani juga berpesan kepada seluruh Kafilah untuk selalu menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat optimal dalam mengikuti FSQ dan supaya Kafilah juga dapat menjaga kekompakan, kebersamaan dan saling menghargai baik sesama Kafilah Kabupaten Lamandau maupun dengan Kafilah Kabupaten lainnya.

Baca juga: Lilis Suriani tinjau harga dan ketersediaan bahan pokok

Baca juga: Batalyon Tantya Sudhirajati gelar bakti kemanusiaan untuk warga Lamandau

Baca juga: 601 KPM Kecamatan Bulik terima bantuan CBP Tahap II dari Pemkab