Lilis Suriani tinjau harga dan ketersediaan bahan pokok

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Lilis Suriani tinjau harga dan ketersediaan bahan pokok

Peninjauan ketersediaan bapok di Nanga Bulik. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga, Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Lilis Suriani terjun langsung ke pasar yang ada di wilayah Kecamatan Bulik. 

“Kami terus memonitor ketersediaan dan memastikan harga barang kebutuhan pokok terkendali, ini juga bagian dari upaya kami dalam pengendalian inflasi daerah,” kata Lilis Suriani di Nanga Bulik, Rabu. 

Dalam kegiatan tersebut, Lilis Suriani dampingi unsur Forkopimda, Sekda Lamandau, Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam, Kepala OPD Kabupaten Lamandau, Camat Bulik dan Lurah Bulik.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau kumpulkan pemangku kepentingan untuk kolaborasi atasi karhutla

Bupati beserta rombongan meninjau Bapok diawali dengan Rute Pasar Induk, Toko Calista, Almuna Swalayan dan berakhir di Borneo Supermarket.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya inflasi dan kenaikan harga bahan pangan pokok di wilayah Kabupaten Lamandau.

Baca juga: Pemkab Lamandau pacu percepatan penyerapan anggaran

Dari hasil pantauannya, Lilis Suriani mengatakan bahwa untuk harga sembako terlihat naik namun tidak terlalu signifikan, saat ini pendistribusian bahan pokok terpantau sudah lancar dan harga harga berangsur normal sehingga daya beli masyarakat tidak terganggu. 

“Berdasarkan hasil pantauan tersebut bisa dikatakan bawah ketahanan pangan di Kabupaten Lamandau stoknya tercukupi,” ucapnya.

Baca juga: 601 KPM Kecamatan Bulik terima bantuan CBP Tahap II dari Pemkab

Baca juga: Pemkab Lamandau menggelar sosialisasi penguatan implementasi Perpres Nomor 50 Tahun 2018

Baca juga: Batalyon Tantya Sudhirajati gelar bakti kemanusiaan untuk warga Lamandau