Pemkab apresiasi kehadiran hotel baru di Kobar

id Kotawaringin Barat, plh sekda Kobar, Kalimantan Tengah, Juni Gultom, plh sekda kotawaringin barat, Kobar, kalteng

Pemkab apresiasi kehadiran hotel baru di Kobar

Plh sekda Kobar Juni Gultom. ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Juni Gultom menyatakan bahwa pihaknya mengapresiasi telah resminya beroperasi hotel baru di Pangkalan Bun.

Kemunculan perhotelan baru ini dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan investasi di berbagai sektor, kata Juni Gultom usai diresmikan hotel milik salah seorang pengusaha asal Kalteng Abdul Rasyid oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Pangkalan Bun, Rabu. 

"ini akan mendukung sektor jasa lainnya, termasuk sektor pariwisata yang sudah mulai menggeliat ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Juni mengatakan, peningkatan investasi di berbagai sektor tentu akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal maupun Nasional. Hal ini juga menjadi lokomotif pertumbuhan sektor lainnya, seperti transportasi, UMKM, jasa perbankan dan sektor lainnya yang berpotensi.

Dia mengungkapkan, sektor pariwisata termasuk sektor prioritas daerah, karena itu menjadi modal penting untuk dikembangkan secara berkelanjutan dalam memberikan kemakmuran daerahnya.

"Sektor pariwisata ini termasuk prioritas daerah, untuk dapat menarik sektor lainnya tentunya dengan strategi kolaborasi multi pihak yang baik," ungkapnya.

Juni menambahkan, dirinya mengajak semua pihak, untuk bersinergi, bahu membahu, bekerjasama untuk berkontribusi positif. Sebab, dengan sinergi yang baik, tentunya itu demi terwujudnya amanat undang undang, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan penguatan ekonomi di berbagai bidang termasuk pariwisata.

"Saya mengajak semua pihak bersinergi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan ekonomi," demikian Juni.

Baca juga: Pj Bupati Kobar pastikan kesiapan pengamanan pilkades 2023

Baca juga: Gebyar Dirgantara momen kenalkan olahraga dirgantara ke masyarakat Kobar

Baca juga: Pj Bupati Kobar: Para santri harus jadi motor penggerak kemajuan bangsa