DPRD Seruyan berharap pemerintah segera perbaiki jalan pertanian Sembuluh Satu

id DPRD Seruyan,Denni Rahmadhani,pertanian Sembuluh Satu

DPRD Seruyan berharap pemerintah segera perbaiki jalan pertanian Sembuluh Satu

Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmadhani di Kuala Pembuang.ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalimantan Tengah, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkab Seruyan segera memperbaiki jalan pertanian Sembuluh Satu.

Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmadhani di Kuala Pembuang mengatakan, akses jalan pertania di Ayap Kursi desa Sembuluh Satu sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

"Beberapa waktu lalu, warga mengeluh dan berharap agar pemerintah memperbaiki akses jalan menuju lahan pertanian di kecamatan danau sembuluh belum lama  ini," katanya.

Menurut Denii, berdasarkan hasil kunjungan kerja ke Danau Sembuluh beberapa waktu lalu, akses menuju lahan pertanian tersebut sangat penting untuk direalisasikan, untuk memudahkan petani dalam melakukan aktivitas pertanian khususnya untuk mengangkut hasil panen.

Anggota DPRD daerah pemilihan dua tersebut menjelasakan, dengan kemudahan akses jalan pertanian tersebut, akan memicu semangat para petani dalam memaksimalkan usaha pertaniannya.
    
Denni berharap kepada dinas pekerjaan umum dan penataan ruang setempat agar bisa merealisasikan karena petani diwilayah tersebut memerlukan akses yang lancar untuk memudahkan mengangkut hasil panen.

Sebagaimana diketahui, saat ini DPRD dan Pemkab Seruyan terus berupaya mendorong sektor pertanian, melalui berbagai bantuan dan subsidi bagi para petani.

Upaya tersebut dilakukan, untuk mendukung program pembangunan ketahanan pangan daerah, dan memenuhi target ketahanan pangan provinsi dan nasional.