DPRD Palangka Raya minta orangtua kotrol pergaulan anak

id Heri Purwanto,DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya minta orangtua kotrol pergaulan anak

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Heri Purwanto. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Heri Purwanto mengatakan, perkembangan zaman yang serba digital ini, maka peran orangtua harus dapat mengontrol kegiatan dari anaknya, terutama Remaja Putri jangan sampai mereka salah pergaulan dan terjerumus dalam pergaulan negatif.

"Kita sebagai Orangtua harus bisa mengetahui apa saja kegiatan sang anak, terutama anak perempuan yang sudah menginjak dewasa, jangan sampai mereka generasi penerus menikah dini karena pergaulan yang tak terkontrol,  ucapnya," kata Heri di Palangka Raya, Senin.

Dalam menekan angka pernikahan dini pada Remaja, maka peran para orangtua harus bisa mengontrol pergaulan anaknya yang masih remaja, jangan sampai mereka terjerumus dalam pergaulan negatif, apalagi di zaman yang sudah maju dan pesat seperti sekarang ini.

Menurut legislator dari Partai Hanura Kota Palangka Raya ini, peran orang tua sangat penting dalam mencegah pernikahan usia dini, dengan cara pendekatan secara intens dengan anaknya agar pergaulan jangan sampai melewati batas.

Dia menyebut, bahwa usia remaja ini mereka sangat labil dan punya rasa keingintahuan cukup tinggi, disinilah Kita sebagai orang tua harus dapat memberikan pengertian kepada mereka bagaimana cara bergaul yang baik.

Tidak hanya orang tua saja, akan tetapi peran dari guru yang berada di sekolah juga diharapkan dapat berperan aktif mengawasinya, karena di sekolah merupakan rumah kedua dari para siswa-siswi, sehingga para guru juga dapat mengawasi,  ungkapnya.