DPRD Palangka Raya minta pemkot tingkatkan inovasi pelayanan publik

id Norhaini,DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya minta pemkot tingkatkan inovasi pelayanan publik

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini. ANTARA/Dokumen

Palangka Raya (ANTARA) - Pelayanan publik merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, karena jika layanan publik maksimal tentunya masyarakat akan merasa senang dengan layanan yang diberikan.

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Norhaini di Palangka Raya, Senin, mengatakan meski saat ini layanan publik di wilayah setempat sudah bagus, jangan sampai mengalami kemunduran.

Pelayanan publik sejauh ini yang dijalankan di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya telah berjalan dengan baik. Akan tetapi pelayanan maksimal selalu menjadi harapan yang diinginkan oleh masyarakat, kata Norhaini. 

Legislator dari Fraksi Golkar ini mengatakan, bahwa pelayanan maksimal yang dimaksud adalah pelayanan yang tidak sulit dan tidak memberatkan masyarakat yang akan menggunakan jasa di layanan Publik.

Masyarakat menginginkan pelayanan yang maksimal. Tentu ini yang diharapkan oleh masyarakat, bagaimana pelayanan itu tidak sulit dan tidak memberatkan. Atau pelayanan yang prima menjadi sebuah keniscayaan, ujarnya.

Terlepas dari upaya meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, maka yang perlu diperhatikan Pemkot Palangka Raya ke depan adalah bagaimana membangun sistem pelayanan yang lebih kekinian. Dalam hal ini diperlukan inovasi pelayanan yang lebih baik lagi.

Kami mendorong Pemkot Palangka Raya melalui instansi nya agar dapat membuat inovasi kebijakan pelayanan yang baru, sehingga akan mempermudah masyarakat dalam mendapat layanan, cetus Norhaini.