Persik Kediri waspadai lini tengah Madura United

id persik kediri,kontra,madura united,liga 1,indonesia

Persik Kediri waspadai lini tengah Madura United

Pemain Persik Kediri. ANTARA/ HO-Persik Kediri

Kediri (ANTARA) - Persik Kediri mewaspadai lini tengah Madura United dalam laga putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Rabu (8/11).


Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengungkapkan Madura United mempunyai sejumlah pemain pilar yang sangat berbahaya, seperti Francisco Israel Rivera, Hugo Gomes dos Santos Silva, dan Lulinha.

"Ada satu pemain yang berbahaya Rivera (Francisco Rivera, pemain Madura United asal Meksiko), tapi absen besok. Kekuatan di lini tengah siapa pun yang akan mengisi. Kami akan mencoba untuk melakukan serangan balik di tengah," kata Rospide di Kediri, Selasa.

Ia mengatakan tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan persiapan laga putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 dan untuk saat ini dirinya fokus pada recovery pemain sebagai persiapan melawan Madura United.

"Tidak cukup banyak waktu untuk persiapan besok dan fokus kami untuk recovery pemain sebagai persiapan melawan Madura United. Target kami mengamankan poin," kata dia.

Dirinya juga menambahkan Madura United adalah tim yang bagus dan mempunyai pemain yang bagus. Namun, ia menegaskan tidak bisa menganggap remeh para pemain, kendati dalam beberapa pertandingan tim tersebut kalah.

"Madura United adalah tim yang bagus dan pemainnya bagus. Setiap musim beda dan kami berpikir tidak akan mudah untuk besok. Yang penting bagaimana pemain memiliki keinginan untuk menang," kata dia.



Saat ini, Persik juga masih dihantui dengan absennya sejumlah pemain seperti Renan Silva yang masih cedera. Ia belum pulih 100 persen sehingga belum bisa diturunkan.

Namun, Marcelo mengaku beruntung karena memiliki pilihan lain di lini depan. Jefinho sudah ikut latihan dan bisa diturunkan saat dibutuhkan.

Pelatih juga menyebut, para pemain telah melakukan latihan pada pagi hari sehingga mempunyai waktu lebih untuk istirahat menjelang laga melawan Madura United.

Sementara itu, pemain Persik Kediri Supriadi mengatakan ia dan pemain lain fokus menjaga kondisi fisik menghadapi Madura United. Kendati tidak punya banyak waktu, dirinya yakin bisa meraih hasil optimal.

"Kami persiapan fisik juga. Meskipun tidak punya banyak waktu, kami siapkan strategi dan kami percaya dengan coach. Yang penting bisa memaksimalkan kekuatan kami untuk besok," kata mantan pemain Persebaya itu.

Saat ini, Persik Kediri berada di urutan ke-10 klasemen sementara dengan 23 poin dan Madura United di urutan keempat dengan 31 poin.