Wabup Gumas: Sikapi perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024 dengan bijaksana

id pemkab gunung mas, wabup gumas, efrensia lp umbing, pemilu 2024, pesta demokrasi, terpecah belah, kuala kurun, gumas, gunung mas

Wabup Gumas: Sikapi perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024 dengan bijaksana

Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Efrensia LP Umbing mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 dengan riang gembira serta bertanggung jawab.
 
Perbedaan pilihan dan dukungan dalam pemilu merupakan hal yang biasa serta harus disikapi secara bijaksana dan dewasa, ucapnya kepada awak media di Kuala Kurun, Sabtu.
 
“Kita orang Indonesia yang harus terus bersatu, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah harga mati. Tidak ada satupun yang bisa memecah bela kita, termasuk pemilu,” sambungnya.
 
Perempuan pertama yang menjadi Wakil Bupati Gunung Mas ini menyebut, pada pelaksanaan pemilu akan dilakukan pemilihan anggota DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR, DPD, dan pemilihan presiden serta wakil presiden.
 
Dia berharap masyarakat yang memiliki hak pilih menggunakannya pada 14 Februari 2024. Memilih sesuai hati nurani, sehingga nantinya terpilih orang-orang yang akan membawa Indonesia menjadi lebih baik.
 
“Siapapun nantinya yang terpilih harus kita dukung, baik itu DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD, maupun presiden dan wakil presiden,” tegas Efrensia.

Baca juga: Wabup minta masyarakat Gunung Mas tidak sia-siakan pengorbanan pahlawan
 
Lebih lanjut, dia juga mengajak seluruh pihak untuk ikut berperan dan ambil bagian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
 
Sebab, sambung dia, suasana kamtibmas yang kondusif merupakan modal utama bagi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.
 
Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunung Mas, Elfrinst Gunandry Tumon menyampaikan jumlah daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD kabupaten setempat pada Pemilu 2024 sebanyak 262 orang.
 
“262 orang tadi berasal dari 15 partai politik. Mereka memperebutkan 25 kursi yang tersebar di tiga daerah pemilihan,” demikian Elfrinst Gunandry Tumon.

Baca juga: DPRD Gumas berharap nilai kepahlawanan ditanamkan sejak dini

Baca juga: Pemkab Gumas siap berbagi 'resep' mendapat penetapan hutan adat

Baca juga: Legislator Gunung Mas harapkan Manuhing jadi sentra peternakan kambing