Pemkab berharap Festival Karungut se-Gunung Mas ke depan semakin meriah

id Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, Gunung Mas, kalteng, gumas

Pemkab berharap Festival Karungut se-Gunung Mas ke depan semakin meriah

Asisten III Setda Gunung Mas Letus Guntur menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada pemenang kategori pelajar putri pada saat penutupan festival karungut di Taman Kota Kuala Kurun, Senin (13/11/2023). ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, mengapresiasi seluruh pihak yang telah berperan dalam menyukseskan pelaksanaan Festival Karungut se-kabupaten setempat di Kuala Kurun, 12-13 November 2023.

Diharap pada pelaksanaan festival selanjutnya masyarakat yang terlibat akan semakin banyak, ucap Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Sekretariat Daerah Letus Guntur, saat menutup kegiatan.

"Semoga festival mendatang akan lebih banyak yang terlibat, baik dari desa maupun kelurahan. Kecamatan kami harap mengirim masing-masing perwakilan untuk berpartisipasi memeriahkan acara," sambungnya.

Festival yang digagas oleh Karang Taruna Gunung Mas tersebut dibagi menjadi dua kategori, yakni umum dan pelajar. Adapun peserta yang berpartisipasi adalah sebanyak 27 orang.   

Untuk kategori umum putra sebagai juara 1 adalah Indra Tuah, juara 2 Jagau, dan juara 3 Seki. Kategori umum putri sebagai juara 1 adalah Indra Dewi, juara 2 Reva, juara 3 Luni U Lesa.

Selanjutnya kategori pelajar putra sebagai juara 1 adalah Ronald, juara 2 Yoga, dan juara 3 Delvin. Kategori pelajar putri sebagai juara 1 adalah Deca Karolina, juara 2 Seni Hartati, dan juara 3 Jesica Gabriela.

Jaya mengucapkan selamat kepada para peserta yang meraih juara. Walau berhasil meraih juara, mereka diminta untuk tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

"Kepada peserta yang belum beruntung jangan berkecil hati. Tetap tegar, tetap semangat, terus berlatih demi meraih keberhasilan pada berbagai kegiatan selanjutnya," kata dia.

Baca juga: Bupati Gunung Mas jelaskan arti nama gedung GKE Bowot Bohua

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Epdi Candra menyampaikan bahwa Festival Karungut se-Gunung Mas diikuti 30 peserta. Namun yang melakukan registrasi ulang 27 peserta.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan festival yang dipusatkan di Taman Kota Kuala Kurun ini.

"Kami selaku panitia menyampaikan maaf jika selama kegiatan ada kelemahan dan kekurangan. Saran dan masukan akan menjadi bahan bagi kami supaya ke depan lebih baik lagi," demikian Epdi.

Baca juga: Pemkab ajukan rancangan APBD 2024 ke DPRD Gumas, berikut komposisinya

Baca juga: Festival Karungut se-Gunung Mas diharap lahirkan seniman kondang

Baca juga: Pemkab Gumas gelontorkan Rp940 juta untuk renovasi stadion