Warga Palangka Raya diimbau waspadai kebakaran di pemukiman

id Legislator Palangka Raya, Ruselita,Kebakaran Pemukiman

Warga Palangka Raya diimbau waspadai kebakaran di pemukiman

Legislator Palangka Raya Ruselita. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Ruselita mengimbau warga yang berada di daerah setempat agar mewaspadai terjadinya kebakaran di kawasan pemukiman.

"Beberapa waktu lalu kebakaran pemukiman terjadi dan dini hari tadi kebakaran juga terjadi maka dari itu saya meminta warga agar meningkatkan kewaspadaannya agar hal tersebut tidak melanda pemukiman warga lagi," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Dia menuturkan, untuk menghindari kebakaran tersebut tidak terjadi masyarakat benar-benar harus memeriksa sejumlah alat elektronik seperti dispenser, tempat penanak nasi yang berhubungan dengan listrik.

Bahkan instalasi listrik yang berada di rumah warga juga harus diperhatikan, biasanya banyak penyebab kebakaran dari korsleting listrik akibat kondisinya sudah lapuk atau harus diremajakan.

"Semoga bencana kebakaran pemukiman yang melanda warga kita dari detik ini tidak akan terjadi lagi. Kemudian masyarakat disarankan tingkatkan kewaspadaannya," ucapnya.

kebakaran pemukiman terjadi di kawasan Pahandut Seberang Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya pada dini hari tadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, beberapa bangunan rumah warga haus dilalap si jago merah. Beruntungnya puluhan personel pemadam kebakaran dan damkar swadaya masyarakat, berhasil menjinakkan api yang menghanguskan sejumlah rumah tersebut.