KONI Kalteng siapkan pelatprov jelang PON XXI Aceh-Sumut

id KONI Kalteng,Palangka Raya,Kalteng,Pelatprov PON ,Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat

KONI Kalteng siapkan pelatprov jelang PON XXI Aceh-Sumut

KONI Kalteng menggelar rapat koordinasi persiapan PON Aceh-Sumut XXI 2024 yang dilaksanakan di kantor KONI Kalteng, Jalan Thamrin dengan memanggil seluruh pengurus pengprov cabang olahraga yang akan berlaga di PON nantinya, Kamis (2/5/2024). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat untuk mempersiapkan kesiapan pemusatan latihan provinsi (pelatprov) Pekan Olahraga Nasional (PON)  XXI di Aceh dan Sumatera Utara 2024.

"Rapat ini dilaksanakan bertujuan untuk mempersiapkan pelatprov PON  XXI selama empat bulan ke depan," kata Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat saat memimpin rapat tersebut di kantor KONI Jalan MH. Thamrin Kota Palangka Raya, Kamis.

Menurut dia, rapat ini juga dilaksanakan KONI Kalteng untuk membahas transparansi anggaran yang diberikan Pemprov Kalteng untuk cabang olahraga dapat dijalankan dengan baik untuk para atlet dalam menghadapi PON mendatang.

Pengurus KONI Kalteng, katanya, juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang telah memberikan bantuan dan mendukung anggaran untuk para atlet yang nantinya membawa Kalteng ke PON.

"Tentu kami harus menggunakan anggaran tersebut sebaik mungkin. Kemudian anggaran tersebut digunakan sesuai dengan keperluan, untuk semangat meraih prestasi dan memperbaiki peringkat terbaik di ajang PON nanti," ucapnya.

Ia menambahkan, semua anggaran diserahkan melalui rekening ke cabang olahraga dan atlet serta dipertanggungjawabkan cabang olahraga guna transparansi anggaran yang baik.

"Dengan sistem yang kami lakukan, tentunya kami yakin semua mampu melaksanakan dengan baik," kata dia.

Sementara itu, Ketua Satgas Pelatprov Agustan Saining, menegaskan tahapan kegiatan mulai pencairan hingga pelaksanaan diajukan oleh cabang olahraga kemudian melaksanakan pelatprov.

"Setelah cabang olahraga mengajukan, disetujui dan langsung diserahkan kepengurusnya sehingga hal ini dapat meningkatkan latihan dan berbagai kesiapan para atlet. Kami optimis, Kalteng mampu meningkatkan prestasi di PON tahun ini," katanya.

Dalam rapat tersebut turut hadir Sekretaris Umum KONI Kalteng Ilham Busra, Ketua Harian KONI setempat Hasanudin Noor serta pengurus lainnya.