Pengelolaan pajak dan retribusi daerah Palangka Raya butuh modernisasi

id Pemkot Palangka Raya,Hera Nugrahayu,Palangka Raya,Pajak

Pengelolaan pajak dan retribusi daerah Palangka Raya butuh modernisasi

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu. (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya menilai pengelolaan retribusi daerah perlu dimodernisasi demi memudahkan pemda dalam mengawal kegiatan tersebut.

"Saya minta kepada jajaran agar monitoring dan controlling pajak bisa dilakukan menggunakan sistem," ujar Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di Palangka Raya, Jumat.

Hera mengatakan, inovasi sistem pajak diharapkan mampu membantu pemda dalam mewujudkan transparansi pengelolaan pajak daerah.

"Inovasi pajak dengan teknologi atau sistem yang lain bisa dipahami dan diterapkan ditengah masyarakat," tambahnya.

Hal ini, kta dia, Untuk mewujudkan tata kelola pelayanan pajak daerah lebih efektif, efesien, transparan, dan akuntabel serta memberikan kepastian Hukum bahwa pajak yang disetorkan wajib pajak masyarakat langsung masuk ke kas daerah tepat jumlah dan tepat waktu untuk pembangunan Kota Palangka Raya.

Inovasi dan kemudahan yang ditawarkan nantinya diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat wajib pajak untuk lebih tertib dan taat dalam membayar pajak apa saja nantinya. Dengan begitu dapat mengurangi jumlah tunggakan pajak dan mampu meningkatkan pendapat asli daerah