Persik Kediri melepas Gunawan Dwi Cahyo

id Gunawan Dwi Cahyo, Persik kediri

Persik Kediri melepas Gunawan Dwi Cahyo

Gunawan Dwi Cahyo. Manajemen memutuskan melepas Gunawan Dwi Cahyo dalam bursa transfer paruh musim kali ini, kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024. ANTARA/ HO-Persik Kediri

Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri memutuskan untuk melepas Gunawan Dwi Cahyo pada bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

"Manajemen dan tim Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kontribusi Gunawan Dwi Cahyo selama ini dan mendoakan yang terbaik di manapun kariernya nanti ke depan," kata pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide di Kediri, Jawa Timur, Minggu.

Ia menjelaskan, dari 19 pertandingan yang dimainkan sejauh ini di kasta sepak bola tertinggi di Tanah Air musim ini, pemain asal Jepara tersebut mencatat dua penampilan dan satu kali di antaranya sebagai starter.

Marcelo juga menambahkan pihaknya terus akan berdiskusi dengan manajemen terkait aktivitas di bursa transfer kali ini.

Namun, menurut dia, pemain yang ada saat ini dinilainya sudah bagus tinggal beberapa untuk melengkapinya.

"Masih ada waktu hingga akhir bulan nanti, namun rasanya kami tidak akan terlalu aktif karena pemain yang ada saat ini saya cukup puas. Tetapi kami perlu melengkapi lagi, yang pasti pemain yang datang harus bisa meningkatkan kualitas tim guna terus memperbaiki posisi di klasemen sementara," kata dia.

Baca juga: Persik Kediri lepas penjaga gawang Kartika Adjie

Sebelumnya, Persik Kediri resmi melepas salah satu penjaga gawang mereka yaitu Kurniawan Kartika Adjie di bursa transfer paruh musim ini ke Persita Tangerang yang juga salah satu klub di Liga 1 Indonesia.

Manajemen Persik Kediri sebelumnya juga meminjamkan pemain muda Rendy Juliansyah ke Persita Tangerang pada putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 hingga akhir musim nanti. Keputusan untuk meminjamkan pemain kelahiran 27 Juli 2002 tersebut guna menambah pengalaman ke depannya.

Di putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 ini, Persik menambah kekuatan di beberapa sektor guna memperbaiki posisi di klasemen.

Pelatih menginginkan yang memperkuat di posisi di bek kanan, tengah dan depan. Pemain yang direkrut nantinya harus memiliki kualitas serta bisa membantu tim memenuhi target untuk terus merangsek naik di klasemen sementara.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Persik mampu melakoni pertandingan yang apik termasuk di kandang sendiri. Kini, Persik Kediri berada di urutan ke-9 klasemen sementara dengan perolehan 26 poin.